NURUL HIDAYAT, S.Pd.SD

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SANG PANTANG MENYERAH
okezone bola

SANG PANTANG MENYERAH

Tidak jenuh untuk membahas negara yang satu ini. Jepang, negara yang berada di Asia Timur itu selalu mencuri perhatian di Piala Dunia yang di selenggaran di Qatar Tahun ini. Yang pertama saat supporter Jepang membersihkan sampah yang ada di stadion. Setiap suporter Jepang menonton ke stadion, baik itu Timnas Jepang atau kontestan yang lain, mereka selalu membawa tas yang digunakan untuk memungut sampah yang dibuang sembarangan. Sungguh tingkat kesadaran yang tinggi.

Berikutnya adalah pertandingan pertama Timnas Jepang yang dimainkan tadi malam. Menghadapi Timnas Jerman yang sudah 4 kali juara dunia, Jepang tidak sedikitpun merasa takut. Mereka tampil gagah berani saat menghadapi Timnas yang bertabur pemain bintang itu. Walaupun sebelumnya banyak yang memprediksi Timnas Jerman dengan mudah mengalahkan Jepang, tetapi fakta berkata lain.

Seperti orang katakan bola itu bundar. Bukan prediksi yang menentukan kemenangan tapi hasil dilapangan yang akan berbicara. Dan pertandingan kemarin malam yang keluar sebagai pemenang adalah Timnas Jepang dengan skor 2-1.Tentu hal ini mengejutkan semua pihak, dimana negara matahari terbit itu membungkam juara dunia tersebut.

Semua pemain Timnas Jepang tidak sedikitpun menunjukkan ketakutannya. Selama pertandingan berlansung mereka semua tampil dengan ngotot dan percaya diri. Walaupun sempat tertinggal 1-0 di babak pertama tetapi keadaan seperti itu tidak membuat mental mereka turun. Malah dibabak kedua Timnas yang berjuluk Samurai Biru itu meningkatkan intensitas menyerangnya. Dengan kedispilan, kerja keras dan semangat pantang menyerah selama sisa pertandingan, alhasil dua gol disarangkan ke gawang Jerman. Mereka berhasil melumat juara piala dunia 4 kali itu.

Sampai peluit dibunyikan skor tidak berubah, tiga pointpun berhasil diamankan. Kegembiraan dari pemain dan semua official menjadi pemandangan yang menarik. Maklum saja, ini adalah sebuah sejarah bagi negara itu. Ketekunan, kedisiplinan, dan mental berjuang sampai titik darah penghabisan menjadi modal bagi Jepang ketika menekuk Timnas bertabur bintang itu.

Semoga ini menjadi motivasi bagi Timnas Indonesia untuk bisa memiliki mental yang tidak gampang menyerah ketika menghadapi lawan yang lebih kuat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa memang semangat mereka. Smg menular pada para pemain Indonesia. Mantap ulasannya, Pak

24 Nov
Balas

Keren banget bapak

24 Nov
Balas



search

New Post