Yayu Arundina

Saya adalah guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri 1 Cimahi. Suka juga ikut-ikutan acara blogger dan motret untuk refreshingnya. Menikmati hidup itu favorit...

Selengkapnya
Navigasi Web
Miniatur Mesjid Nabawi
Mesjid Agung Trans Bandung

Miniatur Mesjid Nabawi

Hmmm... Gimana rasanya umroh dan naik haji ? Ini cita-cita saya yang belum terwujud. Setiap ada orang yang bercerita tentang pengalaman mereka, jiwaku terasa bergetar. Seandainya, akupun ada di sana. Semoga suatu saat nanti !

Namun, di bulan puasa ini, cita-cita itu terwujud, walau hanya sekeping saja. Alhamdulillah. Sudah dua kali Minggu, temanku mengajak berkunjung ke mesjid Nabawi yang ada di Bandung. Lho, kok di Bandung sih ? Yup, yang saya kunjungi memang mesjid Nabawi yang ada di kota Bandung, khususnya di kompleks TSM. Trans Studio Mall. Namanya adalah Mesjid Agung Trans Studio.

Konon kabarnya, mesjid ini dibangun karena kerinduan sang pemilik TSM, Chairul Tanjung pada mesjid Nabawi yang ada di negara Saudi Arabia. Mesjid yang menakjubkan.

Yup, betul. Pertama kali saya memasuki mesjid ini. Terasa benar keagungan dan kemegahannya. Interiornya sederhana saja. Namun, hampir di setiap sudut mesjid ada kilauan emas. Walaupun bukan emas betulan. Mimbarnya apalagi. Sangat jauh berbeda dengan mesjid biasa. Di dinding depan itu juga ada Asmaul Husna. Lengkap sudah keagungannya.

Mesjid ini terdiri atas dua lantai. Namun demikian, bangunan atas tidak menghalangi pencahayaan. Selain itu, keunikan lainnya adalah lampu hias akan berputar jika udara terasa panas di dalam Mesjid. Ada cahaya yang keluar dari kubah mesjid.

Yah, selama berada di bangunan mesjid yang berbentuk persegi ini, kita memang merasakan atmosfir indahnya mesjid Nabawi. Selama berada di dalamnya, kami serasa sedang umroh. Semoga, suatu saat kelak bisa umroh betulan hehehe....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wow, pengalaman yang kereeen. Kapan ya saya bisa berkunjung ke Masjid Nabawi di Bandung?

06 Jun
Balas

Any time paklek

07 Jun

Amiiin YRA.. Mantap. bu!

06 Jun
Balas

Amiiin YRA.. Mantap. bu! Tulisan renyah

06 Jun
Balas

Nuhun bu Mimin

07 Jun



search

New Post