Yayu Arundina

Saya adalah guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri 1 Cimahi. Suka juga ikut-ikutan acara blogger dan motret untuk refreshingnya. Menikmati hidup itu favorit...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pribadi yang Dirindukan
Ilmumu akan bermanfaat untuk orang lain

Pribadi yang Dirindukan

Ah, asyik nih, bisa nyangkut di gurusiana lagi. Hmmm... Apa ya istilah dari Paklek Nurman ? 🙇

Ah, yang penting nulis aza deh. Oh ya, kali ini saya ingin berbagi informasi. Tadi pagi dapet oleh-oleh dari ust. Aam Aminudin. Sudah kenal kan dengan beliau ?

Ini nih tips untuk menjadi pribadi yang dirindukan dunia. Simak yah hehehe....

1. Sehat jiwa dan raga.

Salah satu indikasi sehat jiwa adalah dekat dengan Sang Pencipta alias memiliki keimanan. Saya rasa ini ada benarnya, kalau dekat dengan orang sholeh, rasanya aman dan tentrem.

2. Rajin beribadah

3. Berakhlak mulia

Adakah orang yang berakhlak buruk dirindukan masyarakat ? Pastinya tidak ada yah. Kita akan selalu terkenang pada orang-orang yang baik. Orang yang baik selalu membuat suasana dunia menjadi damai.

Ini sebabnya pendidikan sekarang lebih fokus pada pendidikan karakter. Bagaimana konkretnya yah ?

4. Semangat belajar

Nah, ini kebiasaan positif yang harus diterapkan pada warga negara Indonesia, khususnya para siswa. Kalau boleh meminjam 2 istilah temen saya, jangan sampai ada generasi STBA dan STKS. Sakola tamat bodo angger dan Sakola tamat kerja susah. Artinya selepas bersekolah, para siswa/ alumni/ atau lulusannya tetap tidak berilmu (bodoh) dan susah dapat pekerjaan.

Masuk akal juga sih seperti itu, karena umumnya para pelajar kita belum punya semangat belajar. Mereka menjadikannya hanya sebagai sebuah rutinitas belaka. Waduh 😰😱

5. Bermanfaat untuk orang lain

Ini yang harus menjadi landasan hidup kita. Sekecil apapun, kita memang harus bermanfaat untuk orang lain. Untuk orang tua, keluarga, masyarakat sekitar bahkan bangsa dan negara Indonesia. Alangkah indahnya dunia, jika kita bisa melakukan sesuatu untuk orang lain, apalagi orang tua.

6. Bisa wafat khusnul khotimah

Tak ada makhluk hidup yang abadi. Suatu saat, ajal akan menjemput. Dengan batas waktu ini, kita diharapkan bisa mengisi hidup ini dengan hal-hal yang positif. Berupaya memberikan yang terbaik. Sehingga jcika saatnya tiba, kita dipanggil oleh Sang Pencipta dalam keadaan yang baik. Semoga ya !

Nah, itulah beberapa tips menjadi orang-orang yang dirindukan dunia. Apakah kita menginginkannya ? Yuk, ah mari berusaha ! Do the best ! Yes.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisannya nikmat memikat, renyah dibacanya. Dahsyat

19 Jun
Balas

Makasih paklek

19 Jun

Nuhun tausiahnya bu

18 Jun
Balas

Siph

19 Jun

Pelawak itu berperilaku baik atau buruk ya? hehe... yang perlu dipelajari dan dilatih itu cara untuk menjadi pribadi-pribadi yang disebutkan di atas. ... baca juga http://mrsunardi.gurusiana.id/article/cerita-cinta-sang-guru-swasta-4454877

19 Jun
Balas

Hahaha.... Itu kuis yah pak ? Itu yg susahnya pak. Pembiasaan

19 Jun



search

New Post