Yayuk Kurniawati

Ibu dua orang putra tinggal di sebuah desa nan sejuk, Sumberejo Kota Wisata Batu. Dan masih banyak yang harus diperbaiki maka belajar adalah kebutuhannya....

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Tenang ketika Anak Tenang
Jangan Tenang ketika Anak Tenang

Jangan Tenang ketika Anak Tenang

Si manis mungil itu sedang asyik memegang sebuah kotak ajaib. Mata besarnya yang jernih tertuju pada kotak ajaib itu. Ia benar-benar fokus pada kotak tersebut dengan sesekali mengusap usap matanya yang mulai nampak lelah. "Apa yang membuat ia begitu fokus?gumam Bu Fulanah. "Cantik, sedang lihat apa sayang?"tanya Bu Fulanah. Si manis mungil itu diam seribu bahasa dan pandangan matanya tetap tertuju pada kotak tersebut dengan posisi duduk yang sama. Karena rasa penasaran yang sangat,akhirnya Bu Fulanah memutuskan untuk lebih mendekat dan "Astaghfirullah, lihat apa ini sayang?"Ucap Bu Fulanah yang benar-benar kaget dengan apa yang dilihatnya. "Ganti ya sayang, ini nggak bagus."Pinta Bu Fulanah. "Nggak mau, aku suka lihat Elsa..."Rengek si Manis. "Ibu carikan yang lain ya." Bujuk Bu Fulanah sambil jari jemarinya menggeser layar kotak ajaib tersebut. Dan akhirnya Bu Fulanah berhasil membujuknya.

Kejadian di atas adalah sekelumit gambaran kondisi si mungil yang ada di negara kita. Kita para orang tua pasti akan merasa tenang ketika anak kita tidak rewel dan itu adalah hal yang wajar dan normal. Tetapi kita wajib waspada terhadap ketenangan ini. Si Manis mungil pada cerita di atas tenang, tidak rewel karena sedang asyik melihat sebuah tayangan film kartun di you tube yang berjudul "Frozen Elsa's Dress is Missing Bikini". Dalam film kartun tersebut diawali dengan adegan seorang anak perempuan, Elsa, sedang membuka bajunya dan ia hanya mengenakan bikini . Setelah itu ia terjun ke sungai.Sesaat setelah Elsa terjun ke sungai datanglah Spiderman untuk mencuri baju Elsa. Kemudian dilanjutkan dengan adegan Elsa yang berteriak mencari bajunya yang hilang. Dan datanglah Spiderman dengan membawa kipas angin besar yang di arahkan ke Elsa yang masih mengenakan bikini dan akhirnya Elsa terlempar pas di depan anak laki-laki yang sedang memancing.. Demikian sekelumit adegan dari film kartun yang sangat tidak layak ditonton oleh anak-anak balita. Chanel dari film ini adalah Super Kids TV dengan pengunjung ribuan bahkan jutaan. Dan bisa dipastikan diantara jutaan pengunjung tersebut adalah anak-anak.

Maka dari kejadian di atas janganlah kita tenang ketika anak kita tenang dengan gadget-nya. Jauhkanlah gadget dari jangkauan anak-anak. Arahkan mereka pada kegiatan yang mengembangkan motorik mereka. Beri ia kertas dan pewarna biarkan ia mencorat-coret sesukanya atau beri ia puzzle untuk di susun dan kegiatan semacamnya. Kitalah yang harus lebih waspada karena banyak sekali tayangan film kartun yang tidak layak untuk dilihat. Kalau memang kita memutuskan untuk mengenalkan handphone dan sejenisnya pada buah hati kita, maka kita wajib mendampinginya dan jangan biarkan mereka asyik sendiri. Berikutnya jangan perkenalkan mereka pada game terlebih dahulu,sekali kita mengenalkannya selanjutnya mereka akan ketagihan. Usia balita adalah masa usia emas, marilah kita isi memori mereka dengan kegiatan- kegiatan yang merangsang kecerdasan mereka. Jangan sampai ada penyesalan.

Semoga bermanfaat😊

#Sumberejo ,Batu 6 April 2017#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul bu yayuk... aku sendiri pernah lihat tayangan film kartun yang tidak layak. Sudah waktunya kita membatasi anak pegang HP. Biar tidak ketergantungan.... siiip.....Info yang harus dibaca oleh orangtua.

08 Apr
Balas

Betul Bu Rin ,ayo kita sebarkan slogan Jauhkan HP dari jangkauan anak-anak.

09 Apr

Inspiratif bu yayuk. Itulah yang kita hadapi saat ini. Org tua memberi fasilitas yg salah. Moga generasi kita terselamatkan

08 Apr
Balas

Aaamiiin... aaamiiin ya Rabbal alamiiin.

09 Apr

Ya Allah, lindungilah generasi-generasi emas kami dari hal-hal yang merusak moral dan mentalnya. Aamiiin

07 Apr
Balas

Aaamiiin... Aaamiiin...Ya Rabbal alamiiin

07 Apr



search

New Post