Yayuk Kurniawati

Ibu dua orang putra tinggal di sebuah desa nan sejuk, Sumberejo Kota Wisata Batu. Dan masih banyak yang harus diperbaiki maka belajar adalah kebutuhannya....

Selengkapnya
Navigasi Web
Learning By doing

Learning By doing

Batu, 30 Januari 2017. Learning by doing itulah yang sedang dilakukan oleh para pelajar kelas XI BHS dan XII Agama, dibawah asuhan bapak guru yang humoris dan kreatif, bapak Bambang Hermanto, S.Pd.

Di pagi yang cerah dibawah pancaran hangatnya sinar matahari , tepatnya pada jam istirahat, pukul 09.00. Siswa kelas XI BHS dan XII Agama sudah mulai mempersiapkan diri.

Di tengah lapangan yang cukup luas, mereka akan mempersembahkan pagelaran angklung dan gamelan secara bergantian. Pagelaran yang mereka tampilkan dalam rangka Ujian Praktik mata pelajaran Kesenian.

Kurang lebih pada pukul 09.05 pagelaran di mulai. Kelas XI BHS yang berada tepat di depan gedung aula memulai pertunjukan angklung mereka. Lagu yang dibawakan berjudul Hymne Guru. Ditengah-tengah lagu yang sedang dinyanyikan, salah satu siswa mempersembahkan karangan bunga mawar putih kepada wali kelas mereka, ibu Ana Rahmawati,S. Pd. Hal ini langsung mengundang tepuk tangan meriah dari para penonton.

Sedangkan kelas XII Agama yang berada di sebelah kiri dari kelas XI BHS, tepatnya di depan kelas XII IPS 4, sedang menunggu gilirannya. Setelah kelas XI BHS selesai barulah persembahan dari kelas XII Agama. Mereka mempersembahkan gamelan dengan lagu sholawat. Irama gamelan yang mereka bawakan sangat bagus dan langsung mengundang tepuk tangan meriah dari para penonton.

Jam istirahat pada pagi itu benar-benar memberikan kesegaran dan semangat pagi yang ceria bagi warga MAN BATU. Semua ini tidak terlepas dari kreatif nya guru Kesenian, Bapak Bambang H. ,S.Pd., yang mampu memberikan pembelajaran yang menarik, kreatif dan yang paling penting , memberikan pengalaman yang luar biasa pada anak-anak. Dan akan mereka kenang sepanjang hidup mereka. Hal ini selaras dengan yang telah mereka sampaikan kepada penulis, ketika penulis menanyakan pertanyaan kesan mereka terhadap pembelajaran tersebut.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post