Yayuk Prihidayanti, S. Pd. SD

Seorang Guru Sekolah Dasar yang hobi menulis. Senang belajar dan mencoba berkarya lewat kata. Bereksplorasi melalui tarian huruf, angka dan gambar lukis imajina...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sabar Kunci Kehidupan
https://i.pinimg.com/originals/2c/13/29/2c1329f743c334ac46711e2ccefa6e38.jpg

Sabar Kunci Kehidupan

Saat kita jengkel sering berkata kesabaran sudah habis. Kesabaran itu tak terbatas. Kita saja yang membatasi kesabaran diri. Jika kita mau mengulur hati, agar lebih panjang sehingga ada banyak tempat untuk menampung kegalauan. Kesabaran akan tetap ada.

Shalat dan sabar adalah penolong saat diterpa masalah. Kadang tubuh dan perasaan ini merasa sangat lelah sekali. Ada keinginan untuk menyerah dan berhenti karena tubuh lemah, hati gundah. Perlu sandaran buat kita untuk letakkan kegalauan. Perlu istirahat sejenak tubuh agar ada energi lagi selanjutnya mengumpul.

Saat sakit tak kunjung sembuh kadang ada rasa kenapa ujian hidup terasa berat saat inii. Kemarin-kemarin menyepelekan dan disaat pada stadium berat baru muncul rasa sesal. Penyesalan itu selalu datang terlambat. Tapi lebih baik ada penyesalan. Daripada tidak pernah menyesal sama sekali, yang berarti tidak menyadari kesalahannya.

Butuh waktu lama untuk memperbaiki sesuatu yang rusak. Maka sebelum tubuh kita rusak pelihara dengan baik. Kelola makanan gizi seimbang, sehat dan sesuai selera. Jangan mengambil energi di masa depan dengan dihabiskan pada saat ini dengan pola hidup seenaknya.

Ada batas pada tubuh untuk melakukan semua. Jika kita berbuat diatas ambang batas tubuh maka bagian tubuh yang seharusnya bisa dinikmati di masa depan akan rusak saat ini. Perhatikan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh agar halal. Setiap aliran darah yang berasal dari makanan yang haram akan membuat tubuh juga suka berbuat yang tidak baik.

Kunci kehidupan yang damai hanya sabar. Sabar saat diuji masalah, sabar saat sakit, sabar saat keuangan menipis, dan sabar dalam beribadah. Hanya orang-orang sabar yang akan bahagia hidupnya. Dia tidak kemrungsung jalani semua. Tetap semangat melangkah dengan pasti. Dengan memegang kunci kesabaran akan membuka semua pintu masalah hidup.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang mencerahkan dan sangat bermanfaat. Salam kenal dan sukses selalu, Bu.

21 Jan
Balas

Salam kenal Bunda sukses buat bunda juga

25 Jan

Amazing bunda , ceritanya salam literasi

21 Jan
Balas

salam literasi Bunda terima kasih

25 Jan



search

New Post