Yazid Bustomi

Menulislah walaupun tak ada yang membaca...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kebahagiaan ramdhan
Tiba tiba ramadhan

Kebahagiaan ramdhan

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan yg suci ,bulan yang penuh ampunan bulan yang penuh dgn keberkahan yaitu bulan ramdhan . Hampir semua umat muslim di sleuruh dunia akan melaksanakan ibadah ini . Krena memang kewajiban umat muslim untuk menjalankan rukun islam yang ke 4.

Berbagai macam cara umat muslim mnyambut kdtngan bulan ini ,dr mulai pawai obor pakai motor,mobil dll. Demi syiarnya dan meriahnya menyambut bulan suci ..seruu yaa

Sesuai sabda nabi " barang siapa yang bahagia akan datangnya ramadhan maka haram jasadnya masuk neraka"..kita sebagai umat islam tentunya hrus mempunyai rasa bahgia ktika datangnya bulan ramdhan supaya masuk dlm kategori tersebut.

Namun menurut para ulama ,bahagia di hadis itu dapat di bagi dua . Pertama bahagia krna ingin mendapatkan keuntungan dunia ,kedua bahagia karena ingin mendapatkan keuntungan akhirat

Jika kita bahagia krna adnya keramaian ,kecriaan trus mengharap sesuatu THR misalnya ,dsb maka itu yg d mksud dgn mncari keuntungan dunia . Tapi jika kita bahgia karena di bulan ini bnyak sekali pahala yg di lipatgandakan bahkan hanya Allah yg tau dan akan membalasnya . Maka ini yg di namakan mncari keuntungan akhirat .bahakan kata nabi " seandainya umatku tau istimewanya bulan ramadhan besarnya pahala di bulan ramadahan niscaya mreka akan meminta semua bulan ingin di jadikan seperti bulan ramdhan ..

Yaa saya si sebagai manusia biasa ingin mndapatkan kebahagiaan dua duanya . Jasad tdk msuk ke neraka trus msuk syurga tanpa hisab ..aminn

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul sekali, hal itu buktikan ramadan bulan penuh berkah. Sukses selalu dan barakallahu fiik

05 May
Balas

mantul lanjutkan Guru Yazid al bustomi..

06 May
Balas



search

New Post