Yelvia Septi Mayenti, M.Pd

saya Yelvia Septi Mayenti,M.Pd guru Sosiologi Aktif di SMA N 1 Seberida Kabupaten Indra giri Hulu Propinsi Riau. memiliki impian meninggalkan Jejak...

Selengkapnya
Navigasi Web
MAKNA SEBUAH KETENANGAN
Pantai indah kapuk

MAKNA SEBUAH KETENANGAN

MAKNA SEBUAH KETENANGAN

Ada pepatah mengatakan,

AIR TENANG MENGHANYUTKAN

Mari kita LIHAT tentang AIR di tengah lautan.

Ombak besar kerap kita JUMPAI di bibir pantai, namun sangat JARANG kita melihat ombak itu di tengah lautan.

Semakin TENANG air di tengah lautan, itu pertanda bahwa kedalaman laut lebih dalam dari yg kita perkirakan.

Sebagian orang yang MELEDAK emosinya ketika baru tersulut oleh masalah yang KECIL

Banyak orang yang tidak terima akan PERLAKUAN orang lain terhadap dirinya.

Mereka akan lebih MEMILIH untuk mencari KEPUASAN dengan jalan membalas dendam.

Jadilah seperti air yang TENANG,

yang memiliki KESABARAN sedalam & seluas samudera.

Saat seseorang menyulutkan MASALAH dalam kehidupan kita,

Jadilah seperti AIR yang mampu menyejukkan HATI.

AIR mampu memadamkan API,

demikian juga KETENANGAN mampu meredakan segala macam AMARAH yang ada di dalam setiap HATI.

Orang yang TENANG dalam menyikapi setiap MASALAH yang ada, bukan berarti MENYERAH terhadap situasi yang ada.

Namun dengan KETENANGAN,

maka segala sesuatu ada jalan keluar & berkat yang INDAH

Belajar selalu BERSYUKUR atas kehidupan ini...

Manusia HEBAT adalah Manusia yang bisa:

MENGENDALIKAN DIRI saat di kuasai AMARAH,

• TENANG saat di PERMALUKAN,

• TERSENYUM saat di REMEHKAN,

• BERSABAR saat menemui COBAAN,

• BERSYUKUR untuk semua KEKURANGAN yg di milikinya.

Bukankah di dalam KETENANGAN ada KEDAMAIAN?

Di dalam KEDAMAIAN, kita dapat menikmati KEBAHAGIAAN🥰

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

26 Sep
Balas



search

New Post