Yeni Fitri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KISAH PERJUANGANKU DENGAN SANG MOTIVATOR (PART 18)

KISAH PERJUANGANKU DENGAN SANG MOTIVATOR (PART 18)

#TantanganGurusiana

#TantanganHariKe84

Mengajar di SDN 09 PPA sangatlah nyaman dan tenang. Letak sekolah yang cukup strategis dekat dari pusat kota dan berada di lingkungan yang jauh dari kebisingan membuat kami dapat fokus dalam belajar. Tak kalah pentingnya suasana kondusif yang tercipta antara sesama guru dan kepala sekolah menjadikan kami bebas berkreasi dan berinovasi di kelas masing-masing. Tenaga guru dan pegawai yang tersedia di sekolah ini juga terdiri dari tenaga guru muda yang kreatif dan berkualitas di bidangnya masing-masing. Sehingga, program sekolah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pendidikan karakter selalu melekat di setiap proses pembelajaran yang kami berikan. Mulai dari hal yang biasa dilakukan setiap hari seperti kedisiplinan kedatangan, baris berbaris, membuang sampah pada tempatnya, shalat berjamaah dan sebagainya. Suasana yang ASRI dan nyaman pun dirasakan oleh para siswa ketika jam istirahat. Mereka telah disajikan jajanan sehat di kantin sekolah dan tempat bermain yang sejuk dan aman.

Pepohonan yang rindang, bunga yang subur, dan kolam ikan menjadi ciri khas halaman sekolah kami. Penataan tanaman yang rapi dan indah menyejukkan mata sesaat ketika jam istirahat. Pembulian dan kekerasan antar siswa pun dapat di minimalisir dengan pantauan dan bimbingan dari para guru dan pegawai di sekolah.

Dalam rangka sekolah rujukan nasional dan pemenang lomba UKS, tahun ini sekolah kami sudah menerima 3 kali kunjungan studi tiru dari daerah Payakumbuh dan Jambi. Ini pengalaman pertamaku menerima tamu kunjungan studi tiru di sekolah, kami para guru pun harus siap sedia ketika di kunjungi saat mengajar di kelas dan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan bapak/ibu guru tersebut.

Salah satu bangunan sekolah yang selalu menjadi daya tarik pengunjung adalah toilet siswa yang terletak di tengah halaman sekolah. Tidak seperti toilet pada umumnya, toilet ini dibangun sedemikian rupa dengan desain minimalis yang kekinian, bersih dan lebih mirip seperti gallery. Ditambah lagi taman dan kolam ikan di bagian depan toilet menjadikan bangunan toilet yang lebih elegan.

Setelah 6 bulan bergabung di SDN 09 PPA ada banyak pengalaman baru yang ku dapatkan disini. Program unggulan dan ide-ide kreatif dari Kepala Sekolah dan guru menjadi salah satu daya tarik untuk siswa bersekolah disini. Untuk tahun ajaran baru ini kami memiliki 3 kegiatan ekstrakurikuler wajib di sekolah diantaranya Pramuka, Tahfizh dan Bahasa Inggris. Sebagaimana wacana dari Mas Mentri Nadiem Makarim, pelajaran Bahasa Inggris akan segera diaktifkan kembali di sekolah dasar. Jadi, kami memilih ekskul Bahasa Inggris menjadi ekskul wajib di sekolah ini sebagai persiapan dan penunjang kebijakan Mas Mentri.

Kenyamanan mengajar di sekolah ini tidak hanya terasa dari segi fisik saja. Suasana dan hubungan baik yang tercipta antara Kepala Sekolah, guru, pegawai dan masyarakat menjadikan kami betah belajar dan mengajar disini.

Solok, 06 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah sekolah yang pantas untuk dicontoh...sukse selalu ya bun

10 Jun
Balas

Amiin... Makasih bunda...

10 Jun

Keren dan inspiratif sekolahnya

09 Jun
Balas

Makasih bun samsiar...

09 Jun



search

New Post