Yeni Fitri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MASALAH DAN SOLUSI WEBINAR PGRI

MASALAH DAN SOLUSI WEBINAR PGRI

#TantanganGurusiana

#TantanganHariKe70

Sudahkah kamu menyelesaikan kegiatan webinarmu?

Sudahkah kamu mendapatkan 12 sertifikat harian?

Sudahkah kamu mendapatkan sertifikat utama webinarmu?

Jika belum, simak penjelasan berikut!

Alhamdulillah mulai hari ini sertifikat utama webinar PGRI sudah bisa didownload. Namun sebelumnya selesaikan dulu kegiatan webinar GDM 1 sampai GDM 12, karena di setiap kegiatan ada beberapa materi yang disajikan plus kuis yang harus dijawab. Jika kita berhasil menjawab pertanyaan kuis dengan minimal nilai 6,25 kita berhak mendapat sertifikat harian tapi, jika nilainya belum mencapai KKM tersebut maka harus remedi atau ulang lagi hingga nilaimu 6,25 ke atas.

Asyiknya mengikuti webinar PGRI ini karena setiap hari kita mendapatkan 1 sertifikat. Jika kita sudah mengikuti seluruh kegiatan artinya kita akan mendapatkan 12 sertifikat harian tambah lagi dengan sertifikat utama yang ada jamnya sebagai bukti pengembangan diri untuk bahan naik pangkat.

Ada beberapa kendala yang sering ditemui teman-teman dalam mengikuti webinar ini:

1. Belum mendapatkan username dan password

Bagi yang belum mendapat username dan password, silahkan menghubungi panitia yang ada di WAG-nya masing-masing via japri karena WAG saat ini distel hanya admin yang dapat mengirim pesan.

2. Username dan password sudah dapat tapi tidak bisa diaktifkan

Jangan putus asa dulu. hubungi lagi panitianya, insha Allah mereka akan mencarikan solusinya. Permasalahan yang terjadi saat ini adalah keputusasaan peserta yang tidak mau ribet dan malas mengurus semua permasalahan. Jika kita berusaha, yakinlah setiap masalah ada solusinya.

3. Nama akun peserta 0329 (berupa angka) tampil di sertifikat

Sebelum mengikuti rangkaian kegiatan atau download sertifikat, kita harus ubah profi dulu dengan nama kita sendiri. Jika nama profil tidak di rubah, maka nama yang akan tampil pada sertifikat adalah nama akun peserta 0329 (berupa angka).

Setelah masuk akun http://elearning.gurudaringmilenial.id. Coba lihat di bagian pojok kanan atas ada kotak merah bertuliskan “gurudaring0329” klik kotak tersebut dan ubah nama profil kita. Jika sudah, maka nama aslimu akan muncul di sertifikat nanti.

4. Sertifikat harian tidak bisa di download

Ada beberapa GDM yang sertifikatnya tidak bisa di download terutama GDM 8 dan 10. Caraya, setelah jawab pertanyaan kuis, klik kotak kecil pada pojok kanan perintah kuis hingga muncul tanda centang. Kemudian klik kotak kecil pada pojok kanan perintah download sertifikat hingga bisa terbuka. Maka sertifikat harianmu akan dapat di download

5. GDM yang tampil hanya sampai GDM 10 saja.

Jika kamu membuka kegiatan GDM 1-10 pada bagian kiri yang tersedia, maka kamu tidak bisa membuka GDM 11-12. Caranya klik menu paling atas bagian pojok kiri, pilih my courses nanti klik dua materi paling bawah, itu adalah materi 11 dan 12. Ikuti kegiatan, jawab kuis dan dapatkan sertifikatnya.

6. Cara download sertifikat utama

Caranya sangat mudah, tinggal masuk ke link http://elearning.gurudaringmilenial.id. Masukkan username dan passwordmu. Klik gambar sertifikat yang muncul, akan tampil salah satu contoh sertifikat, klik lagi. Nanti akan ada perintah download sertifikat. Makan sertifikat utamamu akan muncul sebanya 5 lembar lengkap dengan rincian materinya. Untuk mencetak sertifikat, hal 1 dan 2 cetak secara timbal-balik, hal 3 dan 4 cetak timbal-balik kemudian hal 5 tersendiri. Jadi, ada 3 lembar sertifikat setelah dicetak.

Demikian informasi yang dapat disajikan, semoga dapat membantu. Bagi teman-teman yang sedang patah semangat, ayoo segera kejar ketertinggalanmu masih bisa kok menyusul! Lumayankan untuk nambah ilmu dan bahan kenaikan pangkat. Jika ada kesalahan dalam keterangan ini saya mohon maaf, semoga bermanfaat.

Solok, 26 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih banyak bun informasinya sangat bermanfaat..saya juga belum dapat sertifikat utama rencana mau didounload hari ini.

26 May
Balas

Ya bun... sama2... semoga berhasil...

26 May

Trims informasinya bu

26 May
Balas

Sama sama bun... semoga bermanfaat...

27 May

Mantul Bu Yeni.

26 May
Balas

makasih bun...

26 May

Mantap

26 May
Balas

Terimakasih atas infonya

26 May
Balas

sama-sama bun..

26 May

Terimakasih atas infonya

26 May
Balas

Terimakasih atas infonya

26 May
Balas

Terimakasih informasinya Bu

26 May
Balas

Sama2 bu... semoga bermanfaat

27 May

Terimakasih infonya yen..

26 May
Balas

yo un... segera siapkan...

26 May



search

New Post