Yeni Hermayanti

Menjadi guru sejak 2002 sampai sekarang di SMK SMAK Padang, ibu 5 orang putra putri, istri dari Mai Efdi...

Selengkapnya
Navigasi Web
APD (Alat Pelindung Diri)

APD (Alat Pelindung Diri)

     Senin ini adalah hari pertama untuk anak-anak kelas X belajar praktikum di laboratorium. Dengan gembira Mira memasuki ruangan labaoratorium diikuti teman-temannya. Ruangan itu berwarna putih, ada meja-meja yang beralaskan keramik  begitu juga dengan lantainya. Saat menginjakkan kaki terasa bau yang asing bagi Mira belum pernah dia menemukan aroma ini. Seperti bau rumah sakit tapi ada juga bau asam yang samar-samar. 

     Tak berapa lama ibu Ayu masuk ke ruang laboratorium yang juga digunakan sebagai ruang kelas mereka hari ini. Diawali dengan salam dan do'a mulai belajar pembelajaran praktikum Teknik Dasar laboratorium dimulai. Bu Ayu menghidupkan laptop dan menghubungkan ke LCD proyektor. Muncul tampilan  power point yang bertuliskan APD (Alat Pelindung Diri). Bu Ayu langsung menjelaskan tentang APD apa saja nama, bentuk dan fungsinya. Semua anak-anak memperhatikan dengan seksama.

     Bu Ayu meminta anak-anak mengeluarkan tas biru bertuliskan nama mereka yang didaptkan pada awal masuk sekolah. Anak-anak mulai membuka tas biru mereka. Bu Ayu sambil mengelilingi melihat tas mereka dan meminta mereka mengeluarkan semua isinya untuk di cek kondisinya dan sekaligus belajar cara menggunakannya. Tak berapa lama ada anak yang terpekik saat melihat Mira mengeluarkan isi tas birunya. Dalam tas biru Mira berisikan perlengkapan memancing, ada kail , senar dan joran bukannya APD. Rupanya Mira salah membawa tas pancing ayahnya yang mirip dengan tas APD nya

     

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen pentigrafnya, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

19 Jul
Balas

hahaha..mancing apa Mira di Lab...jangan mancing keributan ya...keren bun

22 Jun
Balas

Waaaah....mira gak sarapan pagi kayaknya, jadi kurang fokus. Semoga bapak mira gak pergi memancing ya....buk.. Hebat

19 Jul
Balas

Maaf bunda ini opini apa cerita/ pentigraf ya

19 Jul
Balas

Hehehe... Mau mancing di lab yaa... Salam

22 Jun
Balas

Terima kasih bu Nur Amalia. salam kenal

22 Jun

haha... keren bu twistnya. sukses.

19 Jul
Balas

Oalah mira,,,alat pamcing tak diperlukam di lab

22 Jun
Balas



search

New Post