Yeni Hermayanti

Menjadi guru sejak 2002 sampai sekarang di SMK SMAK Padang, ibu 5 orang putra putri, istri dari Mai Efdi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis Artikel dan Buku Ilmiah itu mudah

Menulis Artikel dan Buku Ilmiah itu mudah

Judul Buku : "Cerdas Berkarya", Dari laporan PTK, jadi Artikel Ilmiah dan Buku Ilmiah

          Penulis : Istiqomah, S.Pd., M.Pd 

          Penerbit : Pustaka Mediaguru

          Cetakan : Pertama, Oktober 2019

          Tebal      : vi, 236 hlm, 17,6 x 25 cm

          ISBN       : 978-623-248-075-9

Buku ini disajikan oleh penulis karena keprihatinannya pada keluhan sebagian guru yang masih merasa kesulitan menulis Karya Tulis Ilmiah (KTI), buku ilmiah, maupun nonilmiah. Banyak guru menghubungi penulis dan meminta penulis menyajikan pengalaman praktik dan simpel dalam menulis KTI disertai contoh-contohnya. Sejatinya guru dapat menulis buku berdasarkan laporan hasil penelitian yang telah dilakukan. Dengan kata lain guru yang cerdas dapat menghasilkan tiga jenis Publikasi Ilmiah (PI) dari pelaksanaan penelitian yang dilakukan.

Penulis dengan buku ini membagikan trik atau cara mengubah (mengonversi) laporan hasil penelitian menjadi buku. Isi buku ini di paparkan oleh penulis untuk memudahkan pembaca dalam memahami materi dan terinspirasi, dalam buku ini juga penulis menyertakan cara praktis penulisannya. 

Menulis yang menjadi momok yang memberatkan bagi guru akan dibantu untuk mengurai kesulitan tersebut. Membaca buku ini akan membuat kita yakin bahwa menulis buku itu mudah, meski dimulai dari langkah pertama.

Bukan sekadar mencetak laporan penelitian dalam bentuk buku. Bukan!

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post