Yenni Herwati

Yenni adalah seorang guru di Taman Kanak- kanak, bergelut bersama anak- anak sudah lama dijalani dan ditekuni. Lahir dan dibesarkan di Bayur, tepatnya di tepian...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tisa Sayang Khadijah

Tisa Sayang Khadijah

#TantanganGurusiana

Tisa Sayang Khadijah

Tantangan gurusiana hari ke 2

Tisa yang sekolah di Kelompok Bermain Hati Ceria mempunyai seorang kakak perempuan yang bernama Mika yang juga sekolah di Taman Kanak- kanak Hati Ceria. Tisa dan kakaknya pagi diantar oleh mama sebelum mama berangkat ke sekolah tempat mama mengajar. Mama Tisa juga seorang guru, ia mengajar di SMP yang tidak jauh dari sekolah Tisa dan kakaknya.

Pagi ini Tisa dan kakaknya datang lebih cepat dari biasanya. Kakaknya langsung menuju kelasnya, dan Tisa juga masuk ke kelasnya bersama ibu guru.

Sampai di kelas Tisa bermain bersama teman- teman. Mereka bermain menyusun lego. Tidak lama terdengar kerincingan ibu guru tanda waktu berbaris telah tiba.

Tisa dan teman- temannya memasukkan lego ke dalam kotak penyimpanan. Dan semua ke luar kelas untuk berbaris bersama. Setelah berbaris, berdoa, dan kegiatan selanjutnya senam pagi. Ibu guru dan anak- anak senam pagi bersama- sama.

Selesai senam pagi Tisa dan teman- teman bermain di ruang kelas. Semua anak terlihat bahagia dan semangat mengikuti kegiatan pembelajaran.

Sedang asyik bermain bersama, terdengar suara pintu kelas diketuk. Ternyata ada salah satu teman Tisa bernama Khadijah yang terlambat datang ke sekolah. Dan Khadijah menangis ditinggal oleh bundanya.

Sudah dibujuk oleh ibu guru namun Khadijah masih menangis. Tisa mendekati Khadijah dan mencoba membujuknya. Tisa juga mengajak Khadijah bermain bersama. Akhirnya Khadijah tidak menangis lagi dan mau mengikuti kegiatan bermain bersama.

Sampailah pada kegiatan makan bersama. Semua anak- anak Kelompok Bermain Hati Ceria mengeluarkan bekal yang dibawa dari rumah masing- masing. Tisa mengeluarkan nasi dan beberapa kue yang dibawa dari rumah.

Khadijah yang duduk di sebelah Tisa melihat kearah kue- kue Tisa. Tisa melihat Khadijah dan menawarkan apakah ia mau kue- kue ini, Kahdijah mengangguk, nanti aku bagi ya kata Tisa.

Setelah selesai makan nasi, Tisa memberikan dua buah kue yang dibawanya kepada Khadijah. Khadijah tersenyum dan mengucapkan terima kasih. Ibu guru yang melihat juga tersenyum. Dan ibu guru memberikan tepuk tangan untuk Tisa yang sayang kepada temannya Khadijah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post