Yenni Noviyanti

Yenni Noviyanti, S.Pd.SD. Lahir di Padang, 21 November 1976. Alumni SMA Negeri 3 Bukittinggi tahun 1995. Melanjutkan pendidikan ke jenjang D-2 di IKIP Padang ju...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tugas Menyunting

Tugas Menyunting

Tugas Menyunting

Kelas Swasunting

IPP JATIM

Wisuda Siswa Kelas 9 Awal Menuju Masa Depan yang Sukses dan Berakhlak Karimah

14 Jun @Kolom

Oleh: Ahmad Syaihu

Sumber: Blog Gurusiana

Pada Rabu pagi, 14 Juni 2023, bertempat di Hall Victoria Gedung Srijaya Surabaya berlangsung acara wisuwa kelas 9 MTsN 4 Kota Surabaya. Acara yang dibuka oleh Kepala Madrasah H. Choirur Roziqin, S.Ag., M.Pd. tersebut berlangsung khidmat. Acara ini dikuti oleh 270 orang siswa kelas 9A-9H, dan disaksikan oleh wali siswa serta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Mars Madrasah yang diikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan. Pada acara ini juga hadir Kepala Kementerian Agama Kota Surabaya Dr.H.Pardi, M.HI yang diundang untuk memberikan pembinaan.

Rangkaian acara selanjutnya adalah prosesi wisuda siswa, dimana para siswa maju satu per satu menuju panggung kehormatan untuk menerima map ijazah dari wali kelas masing-masing, kemudian bersalaman dan berfoto dengan kepala madrasah. Acara prosesi wisuda siswa berlangsung hampir 1,5 jam, yang diikuti dengan penuh khidmat dan gembira oleh seluruh peserta, keluarga dan undangan lainnya yang hadir pagi ini.

Setelah acara prosesi wisuda selesai, acara diselingi dengan hiburan yang bertema “Indahnya Indonesia Laksana Zamrud Katulistiwa”. Acara hiburan ini menampilkan kolaborasi tarian dari seluruh Indonesia, ada tari Remo khas Jawa Timur, tari Serampang 12, tari Ular, tari Saman dan tari lainnya yang mencerminkan keragaman budaya Nusantara.

Makna Purna Siswa bagi siswa MTsN 4 Kota Surabaya adalah.

1. Sebagai perwujudan rasa syukur atas keberhasilan selama belajar pada jenjang MTs dan dinyatakan lulus 100 persen

2. Bukan akhir tapi awal menuju pendidikan pada jenjang selanjutnya

3. Sebagai pijakan menatap masa depan yang lebih baik untuk melanjutkan pendidikan ke SMA/SMK/MA atau pondok pesantren.

4. Para alumni MTsN 4 Kota Surabaya diharapkan mampu menjadi generasi emas Indonesia di masa depan.

5. Para alumni MTsN 4 Kota Surabaya adalah insan yang hebat, bermartabat, mandiri, berprestasi dan berakhlaqul karimah

Istanaku, 14 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah selesai juga tugas menyuntingnya. Semoga sehat dan sukses selalu

25 Jun
Balas

Alhamdulillah pak Ben. Meskipun masih ada kesalahannya. Salam literasi pak.

25 Jun

Aamiin. Terima kasih pak.

25 Jun

Mantap ulasannya

24 Jun
Balas

Alhamdulillah, terima kasih Bu. Salam literasi.

24 Jun

mantap bu Yenni.. salam literasi

24 Jun
Balas

Terima kasih pak. Salam literasi.

24 Jun



search

New Post