Yenni Salfianis

Lahir di Koto Baru kec.x koto tanggal 23 Januari 1962. Mulai bertugas menjadi guru sejak tahun 1981 sampai sekarang. Saat ini bertugas di Sdn 05 Baringin ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ajakan positif

Ajakan positif

Kalimat yang sangat positif sekali, di sebuah daerah wisata yang berada di lima puluh kota, Payakumbuh, ada wisata baru yang bernama Wisata Bukit Kelinci. Kenapa di amai bukit kelinci? Karena memang di sana terdapat anyak kelinci.

Kelinci-kelinci itu ada yang disediakan untuk dilihat saja dan ada yang untuk diperjualbelikab.

Sepanjang jalan menyisir bukit tersebut disediakan tempat sampah dengan jarak yang sangat berdekatan. Hal ini tentulah dimaksudkan agar para pengunjung dapat membuang sampah pada tempatnya, begitu juga di lokasi pusat wisata yang berada di atas bukit. Sungguh pengelola tempat sangat peduli dengan sampah. I ilah kesan pertama saya mengenai tempat ini.

Kedua, pemandangan yang tak biasa saya temui di objek wisata manapun, yaitu kalimat-kalimat motivasi seperti jalan kehidupan, ayo ciptakan suasana sar'i, dilarang berpacaran dan lain-lain.

Memang sesuatu yang mungkin dianggap biasa saja, tapi menurut saya sangat besar pengaruhnya bagi pengunjung yg peduli.

Kesan ketiga yaitu adanya azan tepat waktu dan shalat berjamaah. Fasilitas untuk berwuduk dan shalat sangat memadai. Liar biasa. Saya dan keluadga ikut berjamaah di sana.

Semoga saja pesan-pesan itu juga dilakukan oleh pengelola wisata lainnya dengan variasi yang lebib menarik lagi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul pak, sungguh mengajak yg sangat menawan hati

11 Mar
Balas

Mantab buk...

03 Sep
Balas



search

New Post