Yenni Salfianis

Lahir di Koto Baru kec.x koto tanggal 23 Januari 1962. Mulai bertugas menjadi guru sejak tahun 1981 sampai sekarang. Saat ini bertugas di Sdn 05 Baringin ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Alam Takambang Jadikan Guru

Alam Takambang Jadikan Guru

Alam Takambang Jadikan Guru

Seperti biasanya, setiap Minggu aku pergi ke kota Solok untuk menimba ilmu. Banyak pengetahuan baru yang aku dapatkan di sini, terutama tentang IT, media pembelajaran, dan lain-lain.

Minggu ini ,sekitar pukul 06.30 aku berangkat, nanti aku akan pergi berdua temanku yang ingin pula belajar.

Sebelum sampai di tempat tujuan, temanku mengajak untuk sarapan dulu. Setelah bertemu tempat sarapan, kamipun berhenti dan sarapan dulu.

Sambil menunggu temanku selesai, aku buka pesan di WA, ternyata guru kami sudah memberi tahu bahwa materi hari ini diundur minggu depan karena istrinya baru melahirkan.

Akhirnya kami sepakat untuk mengunjungi objek wisata di kota Solok. Aku dan temanku pergi ke Cinangkiak, itulah daerah wisata di Solok ini. Pemandangan nya sangat indah sekali.

Temanku membuat video daerah ini, sedangkan aku menuliskan sebuah puisi. Keindahan alam ini menjadi inspirasi bagiku untuk membuat sebait dua bait puisi.

Benar kata pepatah, alam Takambang jadi guru. Kita bisa belajar dari alam ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi Bu eka

25 Mar
Balas

Belajar dari alam semesta, super sekali bu... Salam Literasi...

24 Mar
Balas



search

New Post