Yenni Salfianis

Lahir di Koto Baru kec.x koto tanggal 23 Januari 1962. Mulai bertugas menjadi guru sejak tahun 1981 sampai sekarang. Saat ini bertugas di Sdn 05 Baringin ...

Selengkapnya
Navigasi Web

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Peringatan maulid nabi SDN komplek ( 05, 09, dan 16 ) Kampung Baru Batusangkar di masjid Taqwa Parak juara.

Nabi Muhammad tidak pernah merayakan hari lahirnya.sekitar 200 tahun setelah beliau wafat baru diadakan peringatan maulid ini oleh Salahuddin Al Ayyubi.

Ustad bercerita zaman dahulu disebut zaman jahiliah, jika lahir anak perempuan maka harus dibunuh, bahkan dikubur hidup-hidup.

Umar bin Khatab adalah seorang Qurais yang sangat keras dan kejam, sampai dia juga pernah membunuh anak perempuannya hidup-hidup.

Diantara nasehat ustad kepada para siswa adalah agar setiap anak memuliakan orang tua nya terutama ibu.Semenjak Islam datang derajat diangkat setinggi-tingginya, sampai dalam Alquran pun terdapat salah satu surat yaitu surat An-nisa.

Begitu piawainya ustad menyampaikan tausiahnya, nampak dari siswa yang tekun mendengar dan mengikutinya.Sejali-sekali siswa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Beberapa pesan moral dari ustad adalah hormati orang tua, patuhi nasehat guru, rajin belajar dan santun dalam bersikap, tirulah sifat Muhammad, hiduplah kamu seperti dua tangan jangan seperti dua mata.Tangan suka membantu tanpa pamrih, sedangkan mata tidak ada saling tolong menolong.

Semoga momentum maulid nabi ini dapat menjadi suatu peristiwa yang dapat dijadikan wadah bagi siswa untuk lebih meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga dengan momentum ini akan menambah kecintaan kita kepada junjungan alam Rasulullah SAW dalam rangka menggapai mardhatillah. Reportase yang informatif, bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

22 Nov
Balas



search

New Post