Yenti Gusmira

Guru Bahasa Inggris pada MTsN 1 Bukittinggi, Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mesranya Kanan Vs Kiri

Mesranya Kanan Vs Kiri

Indahnya persaudaraan tangan kanan dan tangan kiri, selalu saja reflect, ketika belanja ataupun bekerja apa saja tangan kanan akan mengambil yang lebih berat, dan tangan kiri mengambil yang lebih ringan, walaupun sesekali tangan kanan mengeluh, "Duh beraat, "jinjingannya pun ditarok dibawah, tanpa diminta tangan kiri langsung mengambil bawaan tangan kanan tersebut, serta meletakkan bawaannya yang lebih ringan kesisi tangan kanan.

Beberapa saat mereka bergandengan membawa barang belanjaan tangan kanan kelihatan lebih santai membawa belanjaan yang lebih ringan dan tangan kiri membawa yang lebih berat , jelas sekali tangan kiri kesusahan mengangkat beban yang cukup berat tapi nggak pernah sekalipun dia mengeluh.

"Udah, udah, yuk taruk dibawah," tangan kanan meletakkan bebannya yang ringan tadi, dan mengangkat beban yang berat yang berada pada tangan kiri itu kembali, dengan penuh rasa iba, tangan kanan menukarkan kembali bebannya dengan tangan kiri tanpa terasa perjuangan membawa barang-barang belanjaan mereka selesaikan dengan baik.

Tetapi dalam kegiatan bersih-bersih , tangan kiri langsung ambil kendali, dia melihat ada sorot geli dan jijik terlihat dari gaya si tangan kanan, dan dia tetap berusaha mengerjakannya, "nggak usah kanan , ini biar aku aja, keciil, kamu liat aja ya, pokoknya bereees," kata tangan kiri sembari menabur senyuman keikhlasan.

Pada masanya ketika menanda tangani gaji, menerima rezeki, ataupun bersalaman dengan siapapun tangan tangan kiri mempersilakan tangan kanan yang bertugas, "ayo kanan terima lah gaji kita, ayo kamu yang bersalaman dengan orang itu, ayo menunjuk tunjukkan kalau kamu yang lebih hebat, kamu yang lebih pintar, " begitulah tangan kiri menyanjung tangan kanan, pokoknya tangan kanan akan selalu berada di front depan.

Tapi ketika uang yang diterima itu dibelajakan oleh tangan kanan , "kiri sini jari manismu, engkau pasti akan lebih cantik sekali mengenakan cincin emas ini,, eep tunggu-tunggu jam ini juga bagus untuk mu kiri, pakai yaa, " tangan kanan memberikan keindahan dan kemewahan yang luar biasa pada tangan kiri, sementara tangan kanan sendiri tidak mengenakan apapun. hmm.. Mesranya persaudaraan tangan kanan dan tangan kiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post