Yenti murni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Makna HAB Kemenag  RI

Makna HAB Kemenag RI

#tagur#0313-01-2022*

Oleh : Yenti Murni

Hari ini tepatnya tanggal 3 Januari 2022 adalah HAB ( Hari Amal Bakti ) Kemenag RI, di seluruh persada nusantara merayakan dan memperingatinya dengan melaksanakan upacara bendera dengan seluruh kegiatan ceremonialnya.

Aku salah seorang dari ribuan bahkan jutaan ASN dibawah Kemenag RI ikut serta dalam pelaksanaan upacara tersebut. Namun ada beberapa hal yang ingin aku sampaikan mengenai perayaan dan peringatan HAB Kemenag RI ini.

Peringatan dan perayaan ini kita laksanakan setiap tahun maka kita sudah sanagt dekat sekali dengan kegiatan ini. Namun dari tahun ke tahun dapat dilihat sudah begitu banyak perubahan-perubahan atau inofasi yang dilakukan dalam Kementerian Agama secara umumnya.

Disini aku melihat bahwa peringatan ini mempunyai makna tersendiri. Maksud makna tersendiri di sini adalh menurut pandanganku. Kenapa?

Karena kalau kita lihat dengan seksama HAB Kemenag ini sangat bermakna dan banyak hikmah yang dapat kita petik, apalagi diperingati di awal tahun kalender. Diantara maknanya adalah, dengan HAB Kemenag di awal tahun, kita sebagai pribadi dan hamba Allah bahkan seorang ASN sudah harus bisa kembali menata apa resolusi yang akan kita laksanakan setahun kedepan.

Kemudian makna berikutnya adalh kita dari tahun ke tahun harus menjadi lebih baik lagi dan harus banyak berbuat dan menjunjung nilai keikhlasan, sesuai dengan motto kemenag yaitu ikhlas beramal.

Memang kedengannya mudah namun untuk melaksanakannya butuhkomitmen yang kuat dan motivasi yang tinggi dari diri sendiri.

Selanjutnya makna yang dapat saya petik dari hal ini adalah kita merasakuat dalam satu organisai karena d hari upacara tersebut kita dikumpulkan di suatu lapangan, shingga bisa bersilaturrahim dengan teman-teman ASN dari satuan kerja lain. Dan kekompakan diantara ASN bisa terwujud dengan baik.

semoga hal ini juga dirasakan oleh teman-teman sesama ASN di bawah kedinasan Kementerian Agama.

Barakallah.

Bumi Tiaka, 03-01-2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu Yenti

03 Jan
Balas

mokasi uniii...semangat literasi...

03 Jan



search

New Post