Yeny,SPd.I, C.STMI

Yeny lahir di Tangerang, 12 Mei 1975, Anak pertama dari 3 bersaudara, dikaruniai 2 Orang putra, Anak pertama bernama zayyan Alif Alfaizzi lahir pada tangg...

Selengkapnya
Navigasi Web

Siapa Bilang Kamu Sendirian

Siapa bilang kamu sendirian

#Tantangan Gurusiana. Tantangan hari ke 15

Talaga Cikeas, 11 februari 2020

Hai marimar siapa bilang kamu sendirian dalam mengarungi perjalanan hidup yang penuh riak dan gelombang dahsyat ini?

Kamu tidak perlu khawatir, akan selalu ada Allah yang tidak akan pernah membiarkanmu sendirian. Selalu ada Allah yang mengiringi perjalanan hidup kita. Saat-saat di mana manusia yang setia dan loyal sudah meninggalkan seseorang, Allah tetap bersama dengan kita. Di dalam Al-Qur’an, Allah sudah memberikan jaminan bahwa kasih sayang-Nya, cinta-Nya selalu bersama kita di mana pun dan dalam kondisi apapun.

Dan Dia selalu bersama kalian, di mana saja kalian berada (Q.S. Al-Hadid: 4)

Jaminan inilah yang memberikan kekuatan kepada orang-orang beriman yang bersama nabi Musa lari tunggang-langgang dari kejaran Fir’aun dan pasukannya, padahal di depannya terbentang Laut Merah. Seperti Nabi Ibrahim yang sudah tidak punya kekuatan sama sekali saat diikat sekujur tubuhnya dan siap dibakar oleh masyarakatnya, tetapi kemudian Allah menunjukkan kasih sayang-Nya. Hanya ada opsi hidup atau mati saat itu. Dalam kondisi yang sangat genting, Allah tidak membiarkan Nabi Ibrahim dan Nabi Musa bersama pengikutnya sendirian. Allah ingin menjamin bagi orang-orang yang beriman bahwa mereka tidak akan pernah berjalan sendirian (you will never walk alone!).

Begitulah indahnya kehidupan orang yang beriman. Ia tidak akan pernah dibiarkan berjalan sendiri setiap hari. Allah selalu mengiringi perjalanannya baik saat suka, apalagi saat duka menerpa nya. Bahkan jaminan itu diberikan sampai pada kondisi yang paling tidak memungkinkan sekalipun. Ada mutiara hikmah yang menggambarkan kesetiaan manusia,

Jadi marimar.. Kamu tidak sendiri, ada keluarga yang selalu suport, anda, ada sahabat yang selalu mengingatkan dalam kebaikan, teruslah bergerak, teruslah bertumbuh. Belajarlah terus dari alam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post