Yeny,SPd.I, C.STMI

Yeny lahir di Tangerang, 12 Mei 1975, Anak pertama dari 3 bersaudara, dikaruniai 2 Orang putra, Anak pertama bernama zayyan Alif Alfaizzi lahir pada tangg...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tidak Semua Orang Punya Gaji, tapi Semua Orang Punya Rejeki

Ingat ! Tidak Semua Orang Punya Gaji, tapi Semua Orang Punya Rejeki

#Tantangan Gurusiana. Tantangan hari 22

Depok, 18 Februari 2020

Oleh : Yeny

Untukmu yang kini tengah bingung dan bersedih karena

gaji lima koma, tanggal lima sudah koma maksudnya he he he, atau untuk kamu yang baru kehilangan pekerjaan, tidak usah berkecil hati dan berlama-lama frustasi.

Ingatlah dengan bijak, tidak semua orang memang akan mempunyai gaji, tapi semua orang telah Allah jamin rezekinya dengan baik dan sempurna.

Lantas, bila kini kamu tengah dalam keadaan tak berdaya karena kebutuhan yang semakin meningkat, penghasilan dari gaji guru swasta dari yayasan yang belum besar yang pada saat Terima Amplop sebagai honor gaji guru swasta dari Pemilik yayasan dan dapat tambahan bonus 3 M dan dapat doa ( makasih, makasih, makasih), sudah mau mengajar disekolah ini, semoga Allah yang membalasnya.

Padahal begitu amplop diterima langsung habis untuk bayar spp anak, dan untuk transport kamu berangkat kesekolah lagi, mungkin kamu harus kasbon dengan TU disekolah, ( hayo ngaku iya apa iya he he he)

untuk kamu yang baru kehilangan yang menurutmu sumber rezeki, buang mindset yang demikian. Ingat, kamu masih punya Allah yang maha segalanya, dan Dia-lah dzat yang mengatur rezekimu. Lalu haruskah kita mengeluh haruskah kamu berputus asa.

Lagipula, gaji itu datangnya dari manusia, tetapi rezeki datangnya dari Allah, dan pastinya akan datang kepadamu dari arah mana saja serta kapan saja.

Berbesar hati saja dan tetap bersyukur dengan keadaan yang menurutmu buruk, jangan bersedih berlarut-larut, kehilangan pekerjaan bukan lantas rezekimu tertutup, karena yang jelas rezeki yang lebih baik telah Allah persiapkan untukmu.

Maka tidak mengapa meski kamu belum memiliki gaji bejibun banyaknya, yang penting kamu masih selalu tahu caranya mencari rezeki yang halal.

Gagal itu biasa, jatuh dan bangkrutpun adalah hal yang tak perlu kamu sesali, karena pasti dibalik kekacauan yang kamu alami ada kebaikan luar biasa yang menanti.

Sebagian orang hanya memahami rezeki hanya sebatas harta kekayaan. Mereka mengira rezeki yang diberikan Allah hanya berupa uang, emas, tanah, dan berbagai jenis kekayaan lainnya.

Oleh karena itu, tidak sedikit pula orang yang merasa tertipu dengan kenikmatan duniawi sehingga mereka kurang bersyukur ketika mendapatkan hasil yang kurang memuaskan.

Padahal, tanpa kamu sadari rezeki itu bukan hanya sekedar harta kekayaan saja.

Rezeki Allah sangatlah luas, bahkan segala sesuatu yang dapat dimanfaatkan oleh manusia juga disebut sebagai rezeki.

Contohnya saja ilmu, kesehatan, pangkat, umur, teman yang baik, pasangan, keturunan, dan masih banyak lagi rezeki yang Allah berikan.

Sungguh Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa batas.” (QS. Ali Imran 37)

Jika kamu mengharap datangnya rezeki dari Allah SWT, maka rajinlah beribadah kepada Allah.

Niscaya Allah akan senantiasa memberikan kamu rezeki yang tiada tara. Sebab, Allah akan memberikan rezekinya kepada siapa saja yang dikehendakiNya.

Bahkan, jumlahnya bisa saja lebih banyak dari yang kamu bayangkan. Ingatlah bahwa Allah mampu melakukan apa saja sesuai yang Ia kehendaki,

bahkan terhadap suatu hal yang kelihatannya mustahil. Dengan campur tangan Allah, semua bisa saja terjadi.

Catatan

Mohon Ampunan pada Allah, agar kita semua menjadi hamba yang mendapatkan limpahan rejeki.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post