Yesmawati

Yesmawati lahir di sebuah desa yang bernama Saok Laweh tepatnya 20 Januari 1983 dari ayah yang bernama Tamri dan Ibu Eniarlis. Saok Laweh adalah sebuah de...

Selengkapnya
Navigasi Web

TARGET

Hidup mbo’ ya dijalani. Punya target...harus. Target yang mana dulu? Boleh target apa saja. Tiap manusia ingin punya target dalam hidupnya. Baik target untuk kehidupan sekarang maupun kehidupan yang akan datang. Baik kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat.

Punya target untuk kehidupan dunia? Itu sah-sah saja. Setiap manusia pasti menginginkan kehidupan dunia yang layak yang patut diperjuangkan. Biasanya terget dunia itu berdasarkan latar belakang pekerjaan, pendidikan dan lain sebagainya. Dari sinilah target-target itu muncul.

Seseorang akan mentargetkan capaiannya. Jika sudah tercapai target yang satu, maka lanjut pada target berikutnya. Sampai tercapai beberapa target berikutnya. Bahkan ada target yang tidak ada habis-habisnya. MasyaAllah.....

Target itu baik. Dengan adanya target maka kita menjadi terarah dalam mencapai tujuan. Kita dapat dengan mudah melangkah. Ibarat orang berlayar di tengah samudera, itu juga harus punya arah tujuan yang jelas. Jika arah jelas, maka kapal akan diarahkan ke sana. Tapi jika tidak mempunyai arah tujuan yang jelas maka terombang-ambinglah kapal tersebut di tengah-tengah samudera. Situ mau...?

Tiap orang mempunyai cara yang berbeda dalam mewujudkan targetnya. Ada yang dengan santai menjalani hari-hari namun dia fokus. Fokus inilah yang membuat target nya dapat tercapai dengan cepat. Ada juga orang yang susah payah mengejar target, ini dan itu dikorbankan, namun gagal fokus. Akhirnya apa yang ditargetkan tidak kesampaian.

Inti dari pencapaian target adalah fokus. Fokus pada tujuan. Fokus pada apa dilakukan. Fokus akan menggiring hati dan fikiran untuk segera menuntaskan target.

Namun ada hal yang perlu diingat. Target jangan hanya untuk kehidupan dunia saja. Melainkan buat juga target untuk kehidupan yang lebih abadi. Dunia hanyalah tempat persinggahan. Kita jangan sampai terlena akan target dunia. Belajarlah dari orang-orang shaleh. Carilah lingkungan yang baik, yang menunjukkan arah tujuan hidup kita yang sesungguhnya.

Teruslah belajar, karena sesungguhnya hidup kita adalah proses. Semoga kelak kita diberikan akhir yang baik. Mengutip perkataan seorang teman “Kejarlah Akhirat, maka dunia akan didapat”.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah bu. Hidup harus punya target ya bu.

03 Apr
Balas

Haruss bu.. Untuk kehidupan dunia sewajarnya saja lah Tapi untuk akhirat sebanyak banyaknya...

16 May

mantap..uni.. target 2019? pindah aja dulu

16 May
Balas

Hahahahaha... Aamiin

16 May



search

New Post