YESTRI ALIA JATOM, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kegiatan MWC-11 Agam

Salam Literasi

Kegiatan MWC -11 Agam ini merupakan kegiatan pertama yang saya ikuti. Begitu dapat informasi dari rekan kerja ada kegiatan camp menulis saya termotivasi untuk mengikutinya. Hal yang memotivasi saya untuk kegiatan ini adalah rasa ingin tahu saya bagaimana cara menulis hingga menjadi sebuah buku.

Kegiatan MWC -11 ini dimulai tanggal 19 - 21 November 2018 yang dibuka langsung oleh Bapak Bupati Agam. Hari pertama saya ikuti ada rasa bahagia dan bangga karena saya bergabung dalam kelompok guru penulis dari berbagai daerah tidak hanya dari daerah Agam sebagai tuan rumah, tapi juga dari berbagai daerah di Sumatera Barat, seperti dari Pesisir, Sijunjung, Solok, Sawahlunto, dll. Jumlah peserta MWC-11 Agam 180 orang. Melihat banyaknya peserta keinginan saya untuk menulis semakin menggebu meskipun masih bingung bagaimana cara memulai menulis.

Kegiatan MWC-11 ini sangat mengasyikan bagi saya karena dipandu oleh orang- orang hebat yang mampu membakar semangat para guru yang masih awam menulis. Bapak Muhammad Ihsan sebagai pimpinan Media Guru mengisi kegiatan dengan luwes membuat para guru tidak takut untuk memulai menulis dan pasti bisa menulis. Pak Ihsan juga menampilkan buku karya para guru MWC sebelumnya sebagai motivasi peserta.

Selain Pak Iksan nara sumber lain adalah Bapak Murman. Pak Murman mengajak guru menganggap bahwa menulis tidaklah sulit, dimuali dari hal-hal yang terdekat dengan kita dapat berupa pengelaman hidup kita, peristiwa yang menyenangkan, menyedihkan atau pengalaman yang menarik bagi kita. Pak Murman juga memberikan bagaimana teknis menulis yang mudah dan menarik. Kegiatan berlangsung hingga malam hari namun rasa lelah terobati oleh nara sumber yang luar biasa. Berbagai jenis buku juga dikenalkan dalam kegatan ini, jadi guru dapat menulis berbagai jenis buku tidak hanya karya popular tetapi juga karya ilmiah.

Harapan saya agar kegiatan MWC menjamur di berbagai daerah, dan terus berkesinambungan agar terlahir banyak penulis –penulis hebat.

Penulis adalah peserta MWC – 11 Agam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

luar biasa. Tulisannya mengalir lancar dan keren banget

21 Nov
Balas



search

New Post