Yeti Chotimah

Yeti Chotimah, saat ini menjadi guru di SMPN 3 Rogojampi Banyuwangi Jawa Timur. Motto "Menjadi guru adalah pilihan, mengabdi kepada masyarakat adalah kewajiban"...

Selengkapnya
Navigasi Web

UJUB apa OJOB

Ujub merupakan sifat menyengaja "memuja" diri sendiri. kagum berlebihan yang membuat lupa diri. hingga setiap insan dianggap tak punya harga lagi, karena merasa terpandai, terganteng, terkaya, tercerdas, terrevolosioner dan ter...ter yang lainnya. imbuhan "ter" bisa diartikan "paling".... sehingga secara arti bahasa kesmuanya diatas bisa diakatak jiwa seseorang yang sedang mengalami masa menjadi yang paling 'hebat, paling'kaya, paling'cantik, dan paling kuasa. Jelas dalam keyakinan dan agama yang saya anut, Tuhan tidak menyukai orang yang "ujub". apalagi yang dibanggakan adalah bagian dari pribadi sendiri. merasa putranya paling ganteng, atau istrinya paling cantik, paling pandai, dan paling "patuh" terhadap perintah suami. Istri kalau kata "kera Ngalam" bisa juga dikatakan "Ojob". Ojob dibalik berarti "bojo". Bojo merupakan bahasa dari JAwa. kalau dalamm bahasa Indonesia artinya "istri". saya yakin setiap suami pasti akan merindukan "fitrah" kecantikan alami. namun lain lagi kalau sudah memanfaatkan kelamiahan pasangan untuk menjadi merasa menjadi "ter: ...maka semuanya sudah menjadi sudut pandang yang bisa banyak orang mempertanyakan. padahal sesungguhnya yang kesemuanya itu terkesan hiperbola atau dilebih-lebihkan. kita sebagai mahluk Allah, selayaknya yang patut di'lebihkan adalah HANYA "Alloh". tidak ada lagi dzat. lalu...bagaimana kita bisa "ujub" untuk "Ojob" kita ???? adakah ada penembang khidupan selain dari _Nya ? Astaghfirulloh. semoga segala Kuasa akan menyadarkan para kita manusia...yang sedang merasa "ujub...apalagi meng ujubkan ojob kita sendiri. kita mahlik dan alamnya...tidak ada apa=apa...nya...karena Dia Maha Segalanya.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post