Yeti Prihantini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BALITBANG DISDIKBUDPORA KABUPATEN SEMARANG

BALITBANG DISDIKBUDPORA KABUPATEN SEMARANG

BALITBANG DISDIKBUDPORA KABUPATEN SEMARANG

Oleh: Yeti Prihantini

Selasa 5 Januari 2021, pukul 15.42’ aku mendapat tugas dari ketua Korwilcam Pendidikan Kecamatan Bandungan untuk menghadiri Rakor Balitbang Disdikbudpora Kabupaten Semarang. Sebagai abdi negara aku harus selalu siap menjalankan tugas kedinasan. “Sendika dhawuh ibu”, jawabku membalas pesan WhatsApp beliau.

Setelah sholat dhuhur, Rabu 6 Januari 2021 pukul 12.30 aku berangkat bersama bu Pritayudha yang kebetulan kami sama-sama mengajar di Bandungan. Dengan memakai atribut lengkap (jaket dan helm) kami berangkat menuju Disdikbudpora.

Cuaca siang itu sanagat bersahabat meskipun aku tidak lupa membawa mantol agar kalau hujan turun sudah siap dengan pelindung diri.

Sampai di aula Disdikbudpora masih sepi, baru ada beberapa orang yang rawuh. Aku memang takut kalau datang terlambat dan ini sudah menjadi budaya lebih baik menunggu. Datang sebelum waktu yang tertera dalam undangan adalah wajib, itu prinsipku. Aku melihat Bu Lastri yang sudah duduk di barisan depan dan kulihat di mejanya sudah ada bungkusan banyak sekali isinya. Pasti itu termasuk bukuku yang sudah aku pesan, batinku. Akupun langsung meminta bukuku tak sabar aku ingin segera membuka dan membacanya.

Setelah aku terima buku “Pelita itu Tetap Memancar” Bu Lastri berkata bahwa aku diminta untuk menjadi MC. Waduh .... namun aku mengiyakan saja kita harus sendika dhawuh dalam tugas dinas. Aku lalu mencatat susunan acara dan memepersiapkannya sebaik mungkin. Dibimbing oleh Bu Tri Astuti Ari Winarni, S.Pd, M.Pd (guru SMPN 1 Ungaran), Bu Eny Riswanti, S.Pd (guru SMPN1 Bawen), dan Drs. Tri Widodo, S.Pd.M.Pd (Kepala sekolah SMPN 4 Ungaran) aku mendengarkan arahan dan saran dari beliau bertiga dengan seksama. Selesai sudah susunan acara tersusun dengan rapi tinggal menunggu Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang Bapak Sukaton Purtomo Priyatmo SH, M.M rawuh di dalam ruangan rapat. Tak selang beberapa lama beliau Bapak sukaton memasuki ruangan dan acara segera dimulai, Bismillahirohmannirohim...

Acara Rakor dan penyerahan SK secara simbolis sudah dilaksanakan, Kepala Disdikbudpora memberikan pembinaan dan pengarahannya. Pesan beliau tidak main-main, yang tidak bisa akan dibinasakan! Itulah permintaan beliau agar pendidikan di kabupaten Semarang mempunyai pendidik yang Loyalitas dan berdedikasi tinggi.

Badan Penelitian dan Pengembangan Dina Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten semarang diminta untuk membantu Disdikbudpora dalam rangka meningkatkan dan memajukan mutu pendidikan di Kabupaten Semarang. Harapan beliau Bapak Sukaton, Balitbang mampu mengatasi permasalahan dan memberikan solusi di bidang pendidikan. Sehingga pendidikan di kabupaten Semarang akan lebih baik sesuai dengan harapan kita semua. Aamin.

#30hariberceritagbm#hari6

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post