Yeti Prihantini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PELITA ITU TETAP MEMANCAR

PELITA ITU TETAP MEMANCAR

PELITA ITU TETAP MEMANCAR

Oleh: Yeti Prihantini

Kegiatan Rakor Balitbang yang dilaksanakan Rabu 6 Januari 2021 sampai pukul 16.00 baru selesai, melelahkan namun menyenangkan juga. Kegiatan ini kuniatkan untuk menambah amal ibadahku. Setelah acara ditutup aku baru ingat bahwa tadi sudah kuterima buku “Pelita itu Tetap Memancar”. Aku segera meminta Bu Lastri untuk mengabadikan fotoku dengan membawa buku karyaku bersama teman-teman GBM itu.

“Pelita itu Tetap Memancar” adalah buku hasil tulisan dari teman-teman Guru Bisa Menulis (GBM) Kabupaten semarang. Guru yang tergabung dalam GBM terdiri dari guru dan kepala TK, guru dan kepala SD, guru dan kepala SMP, serta guru dan kepala SMA. Sungguh hal yang luar biasa aku bisa tergabung dalam kelompok tersebut. Meskipun harus dipaksa dan kadang terpaksa namun ternyata hal ini banyak memberikan manfaat dan ada rasa puas serta bahagia di dalam hati. Kami bisa berbagi pengalaman dan inspirasi dalam hal menulis. Kreatifitas dan kelancaran dalam menuangkan ide lambat laun jadi semakin meningkat. Suatu hal yang dulu aku pikir “Apa aku bisa?” sekarang mengalir begitu saja. Tak ada yang sulit kalau kita sudah punya niat dan semangat (aku masih tetap perlu belajar dari para seniorku). Sekarang malah sudah menjadi candu yang selalu harus aku lakukan. Menulis dan menulis apapun yang kita lihat, rasakan dan kita alami, semua kita tuangkan dalam tulisan dan karya nyata.

Mari saling berbagi dalam karya, tentuya banyak sekali kejadian yang kita alami jangan sampai semua kita lewatkan begitu saja. Hal ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan seumur hidup kita.

Terima kasih GBM dan teman-teman semua, semoga akan tetap bersatu dalam persaudaraan dan karya nyata.

Sampai rumah aku segera membuka segel buku dan aku buka halaman yang memuat tulisanku. Aku tersenyum bangga dalam tulisanku yang berisi kisah tentang cita-citaku untuk mengajar di desa dan mengabdi di desa yang aku tempati. Semua sudah terwujud, tentunya semua atas ijin dan restu dari suami.

Jangan bertanya apa yang sudah kita dapatkan, tetapi tanyalah apa yang sudah kita berikan untuk lingkungan dan profesi yang kita sandang sekarang ini?

Semoga tulisan ini bermanfaat dan mampu memberi inspirasi bagi teman-teman semua. Aamin.

#30hariberceritagbm#hari7

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih pak mohammad hasir, salam literasi dan sukses juga kagem panjenengan.

07 Jan
Balas

Amin, sukses dan salam literasi Ibu..

07 Jan
Balas



search

New Post