Yetti Yulia

Yetti Yulia lahir di Bukittinggi, 7 Juli 1969. saya merupakan anak ke-4 dari pasangan bapak Bakri Yunus (alm) dan ibu Meiyar Usman (almh). Menempuh pe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bupati Agam Tinjau Kesiapan Sekolah Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka

Bupati Agam Tinjau Kesiapan Sekolah Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka

(Tantangan hari ke-33)

Selasa, 21 Juli 2020, Bupati Agam, Bapak Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah tinjau kesiapan SMP Negeri 3 Ampek Angkek menghadapi pembelajaran tatap muka yang direncanakan awal Agustus mendatang. Pada kunjungan ini, Bupati Agam didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Kantor Kemenag, Kepala Dinas Kesehatan,dan anggota tim lainnya.

Bapak Indra Catri menuturkan, saat ini Kabupaten Agam berada pada zona kuning, karena 1 orang warga Kabupaten Agam positif Covid-19. Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Pelajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19, hanya daerah yang berada pada zona hijau yang dapat melakukan pembelajaran secara tatap muka.

Beliau berharap, 1 orang pasien positif saat ini segera sembuh. Dengan demikian Kabupaten Agam dapat melaksanakan pembelajaran secara tatap muka dalam waktu dekat. “Pembelajaran tatap muka, akan mengurangi kekuatiran kita terhadap penyalah gunaan gawai oleh siswa”, ungkap beliau.

Selanjutnya beliau menyampaikan, pelaksanakan pembelajaran secara tatap muka dilakukan secara bertahap, diawali dari SMA/SMK, SMP/MTs, dan terakhir pada tingkat SD/MI. Waktu pelaksanaannya akan ditetapkan kemudian. Karena durasi waktu pembelajaran tatap muka dibatasi, maka proses pembelajaran dilaksanakan melalui kombinasi antara pembelajaran dalam jaringan (daring) dan pembelajaran luar jaringan (luring).

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengimbau kepada seluruh warga sekolah, agar menjaga kesehatan, dengan mematuhi protokoler kesehatan. Jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan adalah cara terbaik untuk menghindari diri dari virus corona. Beliau juga berpesan, jangan segan mengimbau setiap tamu yang datang untuk mematuhi protokoler kesehatan. Sambil tersenyum dibalik masker hijau beliau menyampaikan, “Anda jaga saya, saya jaga Anda, katakan itu pada orang yang melanggar protokoler kesehatan”.

Setelah mengecek seluruh kelengkapan yang harus dipenuhi, Bupati Agam beserta rombongan meninggalkan sekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget pak, semoga sukses selalu dan salam silterasi

22 Jul
Balas



search

New Post