Yetti Yulia

Yetti Yulia lahir di Bukittinggi, 7 Juli 1969. saya merupakan anak ke-4 dari pasangan bapak Bakri Yunus (alm) dan ibu Meiyar Usman (almh). Menempuh pe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Google Maps

Google Maps

(Tantangan hari ke-43)

Hyundai hitam kesayangan melaju perlahan. Segelumit ragu menyelimuti hatiku. Semalam jalan yang biasa kutempuh menuju Lubuk Basung amblas karena hujan deras. Terbayang 3 jam perjalanan jika menempuh jalan melalui Malalak dan Pariaman. Demi anak bangsa kumantapkan hati untuk tetap berangkat.

Bu Nisa rekan kerjaku telah menunggu di persimpangan jalan tempat biasa. Kami memang sering pergi bersama jika ada tugas luar. Beliau adalah sosok yang bijaksana menurutku. Sepanjang perjalanan, kami saling bertukar pikiran tentang perkembangan dan isu-isu pendidikan saat ini. Banyak pelajaran yang kudapat dari beliau. Tanpa kami sadari Google Maps telah menuntun kami sampai ke tujuan.

Setelah urusan selesai, kami pulang malewati jalan yang sama. Karena jarang menempuh jalan ini, Google Maps adalah pilihan yang tepat untuk membantu. Sampai di Pariaman kantuk tak dapat kutahan, “Belok kanan” perintah Google Maps tidak jelas lagi terdengar. Bu Nisa menepuk pundakku “Belok kanan”, serunya. Kantukku hilang seketika. Aku berpikir di depan pasti ada perempatan lagi. Ternyata benar, Maps memerintah belok kanan pada persimpangan berikutnya. Setelah 15 menit patuh pada “perintah” Google Maps, akhirnya di ujung kampung kami disuruh putar balik. Hmmm.. teringat lagi kejadian lalu, Maps mengantarku ke tempat jual buah ketika meminta dituntun ke salah satu SMP di daerahku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Persimpangan searah tidak selalu menuju tujuan yang sama ya bk.

01 Aug
Balas

Hehe, betul sekali, Bu Anis.

01 Aug

Hmmm, masih bisa pulang kan Bun?

01 Aug
Balas

Hehe, bisa, Bu memakan waktu lebih.

01 Aug

Map kadang buat kita bingung juga... Salam sukses.

02 Aug
Balas

Akhirnya..mantul say

01 Aug
Balas



search

New Post