Yetti Yulia

Yetti Yulia lahir di Bukittinggi, 7 Juli 1969. saya merupakan anak ke-4 dari pasangan bapak Bakri Yunus (alm) dan ibu Meiyar Usman (almh). Menempuh pe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Magrib Mengaji

Magrib Mengaji

(Tantangan hari ke-27)

Mengaji adalah kegiatan membaca Al-Qur’an, yang merupakan salah satu ibadah utama sejak awal perkembangan Islam di nusantara. Magrib mengaji merupakan suatu program membudayakan membaca Al-Qur’an setelah melaksanakan shalat magrib bagi siswa di SMP Negeri 3 Ampek Angkek. Hal ini juga sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Agam, yaitu Gemmar mengaji. Gemmar mengaji merupakan singkatan dari Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji.

Budaya membaca Al-Qur’an akhir-akhir ini sudah mulai hilang. Salah satu penyebabnya adalah pengaruh perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat. Siswa lebih asyik menonton televisi dan mengguanakan handphone dari pada membaca Alquran. Kegiatan magrib mengaji dilaksanakan untuk menumbuhkan kembali budaya membaca Alquran setelah shalat Magrib bagi siswa. Dengan program ini diharapkan siswa dapat memanfaatkan waktu untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta yaitu Allah swt.

Melalui gerakan magrib mengaji diharapkan:

1. Siswa dapat memanfaatkan waktu antara Maghrib dan Isya dengan efektif untuk beribadah kepada Allah Swt.

2. Dapat menumbuhkan kesadaran siswa akan fungsi dan peranan Al Qur`an bagi kehidupan,

3. Dapat meningkatkan minat dan kemampuan siswa dalam membaca Alquran.

4. Dapat meminimalisir pengaruh negatif dari media teknologi informasi dan media elektronik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu.... Smoga tetap Istiqomah dengan Gemmar nya. Sehat slalu dan tetap smangat

16 Jul
Balas

Aamiin..Terima kasih Pak.

16 Jul

Mantap say

16 Jul
Balas

Terimackasih say

16 Jul



search

New Post