Yeyen Afrika,S.Pd.I

Saya seorang guru Guru Kelas SD yang mengajar di Kabupaten Solok, saya berusaha untuk bisa juga menulis seperti guru-guru yang hebat dan seniorku...

Selengkapnya
Navigasi Web

Adukan Keluh Kesahmu Hanya Kepada Allah SWT (Menulis Hari ke-106)

Adukan Keluh Kesahmu Hanya Kepada Allah SWT

(Menulis Hari ke-106)

Sebagai manusia, pasti kita pernah mengalami yang namanya masalah, tentu saja itu hal yang sangat wajar bukan.? keluh kesah, kesedihan dan penderitaan. Itu hal yang paling umum yang kita alami dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin cara terbaik untuk mengatasi semua keluh kesah yang kita alami bisa jadi dengan curhat, mengatakan semua yang kita rasakan kepada orang yang menurutmu bisa dipercaya. Baik itu keluarga maupun teman dekat. Percaya lah pada saat itu bukanlah solusi yang kamu butuhkan, tapi kamu lebih membutuhkan sesuatu motivasi yang bisa membuatmu semangat kembali.

Permasalahan dan kenyataan yang sering terjadi atau yang sering kita dapati itu adalah banyak orang yang mengeluhkan problemnya kepada orang lain, bahkan terkadang keluhan tersebut mereka cantumkan dalam status facebook mereka, atau Twitter, mereka terkadang melakukan demikian karena mengharapkan belas kasih dari sahabat-sahabat mereka yang membaca status mereka tersebut. Dan mengharapkan tanggapan dan saran yang ia harapkan dari orang yang sedang membaca statusnya tersebut

Mereka mengeluhkan kondisi mereka, kemiskinan mereka, kesulitan yang mereka hadapi kepada orang lain. Bahkan diantara mereka tidak jarang yang mengeluh sambil menunjukkan “nada protes” dengan keputusan Allah yang Allah taqdirkan kepadanya. Atau seakan ia menyalahkan takdir yang sudah Allah gariskan untuknya.

Kita pasti pernah mengalami, di saat ingin curhat, tapi tidak ada yang mau mendengarkan, tidak ada satupun yang peduli, terkadang di posisi itulah kita mulai putus asa. Mulai ragu dengan kehidupan, bahkan beranggapan semua orang itu sama saja, bahkan kita berani menyalahkan Tuhan karena dengan keadaan kita yang sekarang, Terkadang kita terlalu egois, ingin bahagia, tapi lupa sama pencipta, kita lebih mengutamakan orang ketimbang Allah untuk dijadikan tempat curhat kita.

Seberapa banyaknya permasalahan kita, seberapa besarnya dosa kita, Allah selalu siap mendengarkan semua keluh kesah kita, kapanpun itu dan dimanapun itu. Jadi coba deh, Kalau mau curhat, sekali-kali curhatkan dulu semua permasalahanmu kepada Allah. Selepas sholat, jangan langsung merapihkan sejadahmu, duduk dulu, lalu kemudian katakan semua permasalahanmu di dalam hati. Allah memang sudah tahu semua permasalahan kita itu, tapi Allah tidak akan membantu kita jika kita tidak berdoa kepadaNya. Bayangkanlah ketika kita sujud dan mengadukan semua keluh kesah kita kepada Allah, lalu ada perkataan seperti itu dalam hati kita. Insyaallah, jika kita menjiawainya, hati kita akan tenang seketika, Subhanallah.

Salam Literasi

Solok, 13 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang mantap Bu Yeyen... Barokallah... Terima kasih sudah mengingatkan . Tetap semangat, salam sukses dan salam literasi.

13 Oct
Balas

Mkasih pak....Sukses jg buat bpk....Bleh tanya pak, bpk jg guru, ya ?

13 Oct

Ulasan yang menjadi pengingat untuk ga mengeluh ke medsos, cukup Allah sebagi tempat mengeluh, terima kasih bundaaaa . Slam kenal bunda

13 Oct
Balas

Mantul tulisannya Bun..... sukses selalu

24 Oct
Balas



search

New Post