Yhanda

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MANDIRI KARENA PANDEMI ( H 186 )

Selalu ada hikmah di setiap kejadian. Sadar atau tidak dengan adanya pandemi corona  siswa mendapatkan sesuatu yang berharga untuk dirinya yaitu belajar mandiri, yang merupakan salah satu keterampilan atau kecakapan hidup yang harus dimiliki siswa menghadapi abad 21. Terbukti, melalui pembelajaran daring sudah banyak siswa yang memilikinya.Mau tidak mau siswa harus menyesuaikan dengan tuntutan belajar mandiri. Mencoba memahami materi yang telah diberikan guru secara daring. 

Sangat diharapkan siswa yang mandiri akan menjadi kokoh dan dapat menyelesaikan pembelajaran daringnya dengan baik. Tidak hanya itu, siswa yang mandiri akan berusaha semaksimal mungkin mencari referensi pelajaran yang diberikan oleh gurunya secara online. Ketika tidak mampu langsung bertanya dengan bertatap muka dengan guru, siswa dapat berselancar didunia maya dengan menggunakan aplikasi digital yang ada. Tidak ada kemandirian kunci sukses mereka namun banyak pengetahuan baru yang positif yang dapat mereka pelajari jika mampu memaksimalkan belajar dengan baik . Kemandirian ini sesuai dengan peranan fundamental pendidikan  yaitu mewujudkan kemandirian dalam menghadapi tantangan global masa depan.

Sadar atau tidak dengan adanya pandemi corona, dunia pendidikan merasakan dan menjalankan strategi baru dalam pembelajaran, disinilah hakikat Merdeka Belajar yang menjadi jargon mas mentri Nadiem makarim. Belajar daring diharapkan mampu membentuk pembelajar mandiri yang bertanggung jawab. Peran guru dan orang tua akan saling terkait dalam kondisi saat ini. Tetaplah mengambil hikmah dari kejadian yang ada.  

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu Erria. Semangat berliterasi, semoga sukses selalu. Amin.

16 Sep
Balas

Tulisan yang informatif banget Bunda, makasih ya .. salam literasi.

16 Sep
Balas



search

New Post