Yhanda

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
UPDATE  DARING  AGAR TIDAK GARING ( H 196)

UPDATE DARING AGAR TIDAK GARING ( H 196)

Mengajar secara online atau daring ini yang dibutuhkan tidak hanya sumber daya yang tepat dan koneksi internet yang baik. Sebagai seorang guru yang menjadi polisi yang mengatur lalu lintas proses belajar mengajar, kita harus mampu memimpin dan membantu peserta didik untuk menyesuaikan diri dengan situasi saat ini, membiasakan diri dengan perubahan yang ada. Karena bagaimanapun penyesuai yang telah kita lakukan bersama, sistem belajar daring akan menjadi berbeda dengan pola belajar yang biasa kita jalani selama ini.

Dengan memutuskan melaksanakan belajar mengajar dengan metode daring atau belajar online. KIta sebagai pendidik sangat perlu sekali mempertimbangkan tantangan dan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pada kelas virtual. Banyak hal yang diluar kontrol kita akan mampu mereka akses dan godaan yang terpapar nyata di depan mata mereka sebagai peserta didik yang sangat membutuhkan informasi dan sedang proses pencarian jati diri mereka sebagai seorang remaja yang sedang berkembang. Penyesuaian diri yang luar biasa dibutuhkan dalam pelaksanaan metode daring ini dengan kurangnya interaksi tatap muka guru dan peserta didik dan berbagai ketidakpastian akan isu pandemi yang kita harapkan semoga segera berlalu. Aamiin ya rabb.

Dalam penyesuaim belajar daring ini banyak hal yang perlu kita update. Bukan hanya dari keilmuan kita, namun ada beberapa hal yang perlu di perharikan. Hal tersebut insyallah akan saya ulas di tulisan selanjutnya.. insyallah...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post