Yolla Yulandhini

Hobi membaca sejak kecil, Enid Blyton adalah penulis favoritnya. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Etika

Tantangan hari ke-2

Udara sore ini lumayan panas di kotaku. Jalanan yang berdebu dengan suara-suara bising dari berbagai kendaraan, membuatku ingin cepat-cepat sampai rumah. Lelah seharian dengan rutinitas pekerjaan yang seolah-olah tidak berakhir.

Tiba di lampu merah, angkutan kota yang aku tumpangi harus terhenti. Tak berapa lama, seorang anak remaja dengan rambut di cat merah, tangan penuh tato membawa gitar naik ke dalam angkot. Menyanyikan sebuah lagu sendu yang membuat aku merogoh uang dua ribu rupiah.

Tidak sampai lima menit, dia turun. Menghampiri beberapa orang bertato yang baru saja datang. Aku dibuat takjub saat dia langsung mencium tangan mereka. Ternyata etika masih ada, pikirku. Lalu bagaimana dengan aku? Terkadang aku tidak pernah cium tangan dengan rekan kerja yang usia nya jauh di atasku. Terima kasih dek, tanpa kamu sadari kamu telah menyadarkanku arti sebuah etika.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post