YONNEDI.M. S.Ag,.M.Pd

Yonnedi. M, lahir di Atar 17 Agustus 1975, sekolah dasar di kampung kelahirannya di atar kecamatan padang ganting kabupaten tanah datar sumbar. setelah sekolah ...

Selengkapnya
Navigasi Web

MENGALIRKAN REZKI

Rezki tidak berpintu itulah pendapat yang banyak kita dengan dari orang tua kita. pendapat ini sangat relevan dengan kondisi hari ini sebab banyak orang mencari rezki tersebut. mencari rezki tentu berbeda dengan rezki yang tidak berpintu. maksudnya rezki yang tidak berpintu tersebut adalah rezki bisa tiba dimmana saja dalam artian yang tidakm terduga duga. ada rahasiaang diberiakan oleh asulullah untukm rezki yang tidak berpintu ini, yaitu ada 4 orang yang harus kita mulaikan dan kita jadikan dia raja atau merajakan dia taupun memperhatikan mereka yang sanagat luyar biasa. siapakah dia yang 4 tersebut :

1. ibu kita, ayah kita atau orang tua kita.

ini urutan yang pertaa diberiakan oleh rasuluyllah untuk membuka piontu rezki kita sanagt m,enghormati dan sanagat menyantuni orang tua kita akan membuka pintu rezki kita. bagiaman caranya kiat menghormati mereka dan menjadikan mereka rajan tentu seesuidengan kemampuan kiata masinfg masing. sebagai anak yang sukse dengajn anak yang tidak sukses tenta\u akan berbeda menjadikana orang tuanya menjadiakan raja, sebuah contoh anak yang skses mungkin biasa dia membawa orang tguanya tidur di hotel, yantg berbintang 5 dana abahakan bisa lenbih dari itu. namaun bagi anak yang kurang sukses dalam artiam yang tidak akay janagn membwa tidur ke hotel untuk memebaw2a oramng tuanay saja sepotong roti atau memberiakn makana agak susah karena kemiskinan belai. disini bia\uakan besar nay yang ahakan diligat namun kesanggupan kita yangd ilihatv terkadang kita sangguop memberikan uang orang tua satu buakln satu jyta dengan penghasilan namun kita tidak memberinya atau tidak samapi satu juta atau ada seorang anak yamng memberiakn uang keopada orang tuanya haya 10 ribuan namun penghasiolan kelurga nya itu ssja sudah susah sebabnada tanggung anak tersebuit untuk istri dan anak jaug. pertnyaan adalah berapakah orang tuakita ynag kita berikan uang setiap bulan, sesuikah dengan uang yang kikta terioma setiap builan tersebuit janagn samapai uang kita terima begit banayik tetapi yang kita kasih keorang tua ahanay sedikit atau tiak ada. janag juga uang kutahanay mencukupi untuk anakm istri kita namun keorang tua banayk juga yang kita beriaka ini dua mata pisau yang yharus kita guanak dengan sebaik baiknya. sesuin dengan kemampuan kita keopadakedua orang tuakita dan kepada anakdan istrikita. tapijangan lah menyiakan orang tua kita terkadang kala kiuta sudah mampu orangtua ita banyak yang tinggaldirumah dengan serba kekurangan. padahal kita sudah bolak balik umrah atau pwrgi dengan jalan jalan.

2. orang yang kurang mampu namun tidak hidup dengan meminta minta. banayk orang yang kurang mamou dia tidak melihatkan kekurangnya tersebuit sebagai contoh dai tidaka ada makan dengan anak istrinya dia tidak mau meminta dia mau mencari apa yang dapat saja bairlah dia makan dengan sagu atau sambal apa adanya dari pada meminta sendiri kepada orang lai. orang ini adalah membuka pintu rezki kenapa sebab orang ini adalah orang yang sanagt butuh bantuan namun orang tidak tau namun kita dstang juga mendaatangi bantuan. banyak oerang yang seperti ini yang ada dilapangan namun kita luopa sebab kita terbiasa dengan memberiakn bantuan kepada orang yang memi8nta minta dan orang yang memberikan proposal saja. ini harus kita selidiki disekeliling kita terkadang ada masyarakat dan orang yang kurang mampu dan tidak punay apa \tapi tidak meminta minta lihatlah jangan kita biarkan ulurkan uang atau bantuan kita kepada mereka seba itu akan membuka pintu rzki.

3. ulama yang ada disekitar klita tolong kita hormati, sebab ulama tersebut adalah pewaris para nabi. ulama tersebut asdalah perbuatan yang baik dan tidak memgharapakn apa apa saja yang dia mengharapakan selaijn allaah. ada ulam disamaping berarti kita dapayt membuka pintu rezki kita sayangi mereka dengar naehat nya dan ikkuti apa,yamng dia peruintahkan.

4. anak yatim yang ada disekitar kita jangan disia siakan sebab itu adalah mebawa kita membuka pintu rezki. anak yang dalam kondisi yatim piatu da n ada juga yang yatim piatu yang meninggal yah dan ibuynya, kedua inimharus kita selamatkan secara bersama sama sebab orang tuanya adalh kaum uiuslimin dan usliomat ayang ada dekat mereka. anak yatim adalah seorang anajkmyang butuh bantuan dan tbantun tersebut pasti dari orang muslimin ayamng ada didaerah tersebut. jika tidaka da yang menmbantu anak yatim tersebut maka akan sengsara masyrakata t\ersebut. maka disinilah dsnagat memudahkan rezki kita asamapi dengan syarat tadi kita secara pribadi menyatuni anak yatim. janagn kita biarkan anak yatim terlanatar.

emapat yang ada diatas tadi adalah dapat mebuka pintu rezki kta. pintu rezki tidak mudah mebukanya jiak yang 4 diatas kita tidak menyatuni mereka semuanya. bagaiman caranya kita harus menghornmatiorang tua kita, jangan lupa memberuiak sedekah keopada ortag yang tidak meminta taopi mereka sanagt membutuhkan bantuan dari kita atau masyaramat ,ajanga lupa pual menyatuni ulama yamg ada di sekitar kita sebab ulama tersebuta dalah orang assnagat dicintai moleh alahh dan rfasulnya dan janag lupa menyatuni anak yantim yang d\ada disekitar kita sebab anak yamtim bisa membuak pintu rezk yantg tidak bisa berubaha dan sanagt menyanjung kehiduapan kita dimansa depan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren ulasannya

10 Jan
Balas

Mantap penjelasannya. Tetapi maaf, mengetiknya mungkin terlalu cepat ya Pak. Sukses selalu.

10 Jan
Balas



search

New Post