Yoyon Eko Sudarwanto

Tempat tgl lahir, Bogor 22 oktober 1967 Pendidikan : terakhir IKIP MALANG&...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menata hati, Mengolah pikir, Merangkai kata, Mencipta karya
Penulis: Yoyon Eko S, S.Pd

Menata hati, Mengolah pikir, Merangkai kata, Mencipta karya

Ungkapan judul diatas menggambarkan bagaimana kita bisa mewujudkan gagasan ,ungkapan yang bisa diterjemahkan dalam membuat karya tulis, artkel, opini dan sebagainya bagi seorang Penulis.

Menata hati ini terkait dengan berniat yang sungguh-sungguh dengan hati yang tenang melalui perenungan terhadap situasi, keadaan, permasalahan serta ingin mengungkapkan "uneg-uneg" sehingga timbul semangat untuk menuliskan. dalam dunia metode ilmiah bisa disamakan dengan melakukan hipotesis.

Selanjutnya mengolah pikir, seperti sebagai manusia kita diberikan oleh Tuhan Akal dan pikiran yang membedakan kita dengan makhluk ciptaan Tuhan yang lainnnya. Dengan Akal dan pikiran kita bisa membedakan baik dan buruk , Benar dan salah serta dampak manfaatnya ungkapan atau "uneg-uneg" yang akan kita sampaikan dalam tulisan nanti. Artinya kita harus banyak membaca mencari berbagai sumber literasi yang berkaitan dengan gagasan atau "uneg-uneg" yang akan kita sampaikan.

Langkah berikutnya merangkai kata-kata , kalimat demi kalimat yang bagus dan bermakna sehingga orang akan mengetahui dengan mudah gagasan, ide, dan pendapat yang kita sampaikan melalui tulisan. Dengan demikian terciptalah karya tulis yang berbobot dan menjadi rujukan serta dikenang sepanjang masa.

Magetan, 12 januari 2023

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen. Sangat menginspirasi. Terus berkarya dan berbagi inspirasi

12 Jan
Balas

Tooppp

12 Jan
Balas

Tooppp

12 Jan
Balas

Tooppp

12 Jan
Balas

Taksih belajar nulis uneg-uneg bopo

12 Jan
Balas



search

New Post