Yoyon Supriyono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Arang dan Tusuk Sate

Arang dan Tusuk Sate

Yoyon Supriyono

Idul Adha sudah di depan mata. Satu hati lagi. Kesibukan warga sudah mulai nampak. Masjid dibersihkan. Disemprot desinfectan. Di gerbang masuk telah disediakan beberapa tempat cuci tangan.Aturan protokoler juga ditempel agar terbaca. Hewan-hewan kurban sudah terikat kuat. Menanti saat-saat tubuh mereka disayat.

Sore hari di saung ronda sudah berkumpul beberapa warga. Obrolan senja menajuk soal persiapan kurban. Haji Sodri akan berkurban dua ekor kambing. Ustad Dawud telah menyiapkan seekor domba Garut. Warga lainnya ada yang patungan untuk kurban seekor sapi. Tinggal Paimin yang belum bersuara. Tibalah gilirannya untuk angkat bicara.

"Saya juga sudah menyiapkan semuanya," ujar Paimin. Haji Sodri tidak percaya begitu saja. Ia ingin Paimin menunjukkan kurban seperti warga lainnya. Paimin minta waktu dan bergegas pulang. Tak lama ia muncul membawa karung dan menjinjing kantong hitam besar. Warga yang ngumpul di saung menatap penuh heran. Ketika dibuka, isinya arang dan tusuk sate dalam jumlah cukup banyak. "Ini sengaja saya persiapkan, cukup untuk satu RT, agar kurbannya sempurna," tutur Paimin bangga.

#pentigraf

#TMG 38

*Kota Wali, 30 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tak ada tusuk sate, kagak sempurna Pak Yoyon. Berasa ada yang mengganjal. He, ...

30 Jul
Balas

Hehe, betul Pak Edi, ayo besok kita nyate ....

30 Jul

Te.... Sateee....

30 Jul
Balas

Inget film Suzana ....hehe. Terima kasih Bu Hesti atas kunjungannya

30 Jul

Yang penting ikut berkurban

30 Jul
Balas

Betul Bu Susan, Paimin mah slalu partisipatif, daripada kurban perasaan hehe ...

30 Jul

Terima kasih sudah mampir ... Satenya besok ya ...

30 Jul

Wkwkwk... Gokillll pak. Lanjuutt

30 Jul
Balas



search

New Post