Yoyon Supriyono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BANSOS

BANSOS

Oleh Yoyon Supriyono

Gegara tak pernah kebagian bantuan, Paimin jadi sering cekcok. Pak RT pun tidak habis pikir. Dalam satu minggu, catatan keributan dalam rumah tangga meningkat tajam. Terbanyak terjadi di keluarga Paimin. Sore ini pun terjadi cekcok lagi.

Perseteruan terjadi dikarenakan beda pendapat tentang rapid test. Kata Paimin, rapid test itu sejenis kelinci percobaan. Aytun tidak sependapat. Menurutnya, rapid test adalah test kehamilan bagi orang tanpa gejala. Pak RT yang sedang sibuk mendata warga pra sejahtera menjadi gagal fokus. Ia pun mencatat nama Paimin dan Aytun sebagai calon penerima manfaat bantuan sosial.

Dalam musyawarah RT disusun rancangan peraturan tentang penggunaan istilah yang dituangkan dalam peraturan RT. Tujuannya agar tidak terjadi salah tafsir, yang dapat memicu perseteruan di tingkat warga. Sehingga diharapkan angka kehamilan bisa ditekan. Akhirnya, Paimin dan Aytun bersdia menyepakati keputusan tersebut setelah keduanya menerima bansos. Paimin menggondol tunai 600K, sedangkan Aytun menjinjing satu dus sembako. Setelah bertepuk kompak, keduanya pulang dengan senyum lebar.

#Pentigraf

#TMG27

*Kota Wali, 24 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, istilah kalau tidak sepemahaman memang bikin pusing Pak. Mauanya A disangka B. Salam literasi, sukses selalu.

23 Jul
Balas

Dalam pelajaran bahasa Inggris, Paimin lemah pada listening. Rapid dikira rabbit (kelinci), haha ... Salam literasi juga pak

24 Jul



search

New Post