Yoyon Supriyono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Teh Celup

Teh Celup

Oleh YoyonSupriyono

Kebiasaan baru di era new normal, disambut lega Paimin dan Aytun. Bayangkan! SOP membuat keharmonisannya terganggu. Soal jaga jarak, Aytun ketat banget. Katanya, Corona betah dengan bau-bauan. Paimin yang mengira badannya bau, ngebon parfum di warung sebelah. Namun Aytun bilang, justru bau parfum lebih berbahaya. Aytun selalu bawa meteran untuk memastikan jarak. Minimal satu setengah meter. Pun di tempat tidur yang lebarnya cuma satu setengah meter, Paimin mengalah tidur di bawah. Jidatnya rutin bersalonpas, untuk meredakan ketegangan, katanya. Hmm, situasi yang terjadi, semua karena nalar kognisinya memang masih pentium 1.

Malam itu Paimin membuat perayaan sederhana. Segelas teh panas dan sepotong singkong rebus dirasa cukup. Aytun tidak lagi menyoal jaga jarak. Namun, gegara teh di gelas botol bergagang itu masih bening, cekcok pun bermula. Mau ganti, itu teh celup terakhir yang ada. Mau ngutang, malu sama pemilik warung. Bekali-kali Paimin mencelupkannya, tetap saja airnya bening. Merasa dibohongi lagi, Aytun lapor ke RT. Pak RT ngedumel karena bosan jadi wasit. Tapi demi tugas, ia pun tandang.

Dari hasil penyelidikan dan BAP, serta barang bukti, Pak RT bingung mengambil keputusan. Paimin seraya berbisik memohon agar masalah segera selesai. Bagaimana tidak, ini ibarat malam pertama setelah tiga bulan lockdown. Sesama lelaki Pak RT sangat memahami. Ketika meneliti ulang barang bukti, Pak RT menemui kejanggalan. Ia pun segera membacakan keputusan. “Berdasarkan barang bukti, ada kesalahan prosedur dalam penyajian minuman. Yang dicelup harusnya bagian tehnya, bukan mereknya.” Paimin dan Aytun berebut penasaran. Setelah jelas, keduanya saling tatap. Entah apa yang terjadi setelahnya, yang pasti Pak RT sudah kabur tanpa pamit.

#Pentigraf

#TMG26

*Kota Wali, 19 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Adaa saja ya Paimin ini...he he

20 Jul
Balas

Kade Mun nyeduh teh celup ulah tibalik, hehe ...

20 Jul

Wkwkwkwkwwk, aya aya wae...

20 Jul
Balas

Hehe ... Hatur nuhun, setia mampir. Wilujeng seuri ... Wkwk

20 Jul

He he ada-ada saja ya Pak.. Tapi sangat keren tulisannya Pak.. Sukses selalu.. Salam santun

20 Jul
Balas

Terima kadih kunjungannya, bu.

20 Jul

Saking lamanya lockdown jadi enggak fokus bikin tehnya.

20 Jul
Balas

Haha ... Betul Pak Edi, pikirannya sudah kemana gitu ... Makasih slalu mengapresiasi Paimin, salam hormat.

20 Jul

Hahaha...nyari gegara..wae paimin..mah haha...seruuu..Paimin aytun. potret sosial masyarakat ...real ceritanyaa..sukaa..gaya cerita ala Paimin....hehe..

20 Jul
Balas

Senangnya bisa bikin Bu Rika ketawa ....haha, makasih Bu Rika sudah mampir di terasku ....

20 Jul

Wiiih kereen Pak

20 Jul
Balas

Terima kadih sudah singgah di beranda ini...

20 Jul

Lucu , hehee..

20 Jul
Balas

Semoga terhibur, terima kasih sudah singgah di sini .

20 Jul



search

New Post