Yoyo suharti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SIBUK (1)

SIBUK (1)

Seorang yang sibuk tidak memikirkan dirinya. Kerjakan ini, kerjakan itu, selesaikan ini, selesaikan itu.

Tanpa sadar kesibukan sudah membuat badan menjadi seperti robot, tidak pernah istirahat. Tubuh diperintah, tapi oleh otak sendiri.

Hal yang terkadang kesibukan itu tidak memberi jeda sedikitpun untuk tubuh beristirahat. Badan diforsil untuk melakukan sesuatu, melupakan hal apapun. Semua seperti dikejar, entah dikejar apa, tak ada habisnya..

Lebih parah ketika merebahkan badan, mengistirahatkan raga, jiwa sibuk, sibuk dengan pikiran. Pikiran terus berbicara, apa yang akan dikerjakan selanjutnya, seterusnya, dan begitu terus. Istirahat yang seharusnya dinikmati tapi malah memikirkan besok.

Sibuk menyusun rencana dan keinginan. Semua lanjut dan lanjut, Istirahat seakan tidak maksimal. Bangun pagi sudah disibukkan pada apa yang sudah direncanakan. Melelahkan, tapi tanpa disadari..

Sulit merubah orang terbiasa sibuk untuk tidak sibuk. Pribadi yang sibuk sulit untuk dijadikan pribadi yang santai menikmati istirahat. Selalu dan selalu mencari cara untuk mencari kesibukan.

Ada sedikit cara untuk menghindarkan diri dari kerutinan pikiran yang menyibukkan.

Caranya..?

Pergilah ke tempat yang menjauhkan diri dari kerutinan, misalnya luar kota, tidak perlu jauh , sehari cukup..

Ketika kita jauh dari apa yang menjadi kerutinan , mau tidak mau kita tidak akan bisa mengerjakannya.

Lalu kita memikirkan kesibukan yang biasa dilakukan..? Tidak sepertinya, tempat yang beda bisa merefresh otak dan pergantian suasana. Ketika pulang kerumah dihadapkan pada kesibukan lagi setidaknya otak, badan dan pikiran sudah beristirahat.

Mungkin dengan ditambahkan kebutuhan nutrisi untuk badan, memasukan makanan sehat, memasukan pikiran sehat, dan mengusir jauh dan membuang pikiran negatif.

Badan dan pikiran kita perlu istirahat. Cobalah untuk membahagiakan diri. Siapa lagi yang akan mengerti kebutuhan diri kita kalau bukan kita sendiri.

Pikiran yang sehat dan bersih menjadikan apa yang kita lakukan menjadi lebih ringan ..

Dengan begitu penyakit pun tidak mudah mendekat..

Salam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post