yoza fitriadi

Nama saya Yoza Fitriadi. Seorang guru kimia di SMK S3 Idhata Curup, Bengkulu ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PEJUANG CENTANG BIRU

PEJUANG CENTANG BIRU

Dahulu ada Oemar Bakrie yang melegenda dengan sepeda ontel tua. Bersenandung mesra dengan Gelar pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Namun zaman berubah, ibu pertiwi berusaha mensejahterakan guru lewat jalur tunjangan sertifikasi. Sayangnya itu bukan hadiah dari langit, perlu perjuangan panjang untuk meraih sertifikat pendidik. Di sinilah cerita ini bermula. Tatkala guru dari Binjai Sumatera Utara bertatap maya dengan guru Merauke Papua. Pandemi Covid-19 memaksa PPG daljab ini berlangsung daring. Merajut kisah sedih, lucu meski terkadang garing. Hinga berakhir dengan pengumuman kelulusan berlanjut tanya. Sudah layakkah kita dinyatakan guru profesional?

Kisah ini bersisian dengan 15 buah cerpen bernuansa pendidikan dan inspiratif yang tercecer di surat kabar harian nasional. Bertarung di ketatnya lomba cerpen tingkat nasional yang memunculkan buncah dan harapan. Karena mungkin saja goresan sederhanalah yang akan menjadi anak kunci perubahan. Ya hidup adalah perjuangan dan tetaplah menjadi pejuang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post