yoza fitriadi

Nama saya Yoza Fitriadi. Seorang guru kimia di SMK S3 Idhata Curup, Bengkulu ...

Selengkapnya
Navigasi Web

TUGAS 1.3.A.4.2 MODUL 1.3 KESIMPULAN TENTANG INKUIRI APRESIATIF

TUGAS 1.3.A.4.2 MODUL 1.3

KESIMPULAN TENTANG INKUIRI APRESIATIF

Oleh: Yoza Fitriadi, S.Pd., Gr

CGP Angkatan 7 Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu

Apa hal yang mencerahkan saya sebagai pendidik di sepanjang proses menyusun visi pribadi saya itu?

Hal yang mencerahkan saya adalah betapa pentingnya penyusunan visi untuk mencapai tujuan. Visi diperlukan untuk menjadi pedoman awal dalam menyusun rencana selanjutnya termasuk dalam menjalankan nilai-nilai dan peran sebagai seorang guru penggerak. Dituntun dengan BAGJA sehingga dapat menjadi prakarsa perubahan dengan komunikasi dan kolaborasi yang efektif.

Bagaimana saya membayangkan penerapan inkuiri apresiatif dalam konteks saya sehari-hari sebagai pendidik?

Sebagai pendidik, inkuiri apresiatif dapat diterapkan dengan melakukan komunikasi dan kolaborasi dengan seluruh pihak terkait. Bersama-sama menyatukan potensi dengan bimbingan kepala sekolah, rekan guru sejawat serta siswa di kelas sehingga terwujudlah pencapaian visi yang komprehensif. Hasilnya akan terlihat pada perwujudan pembelajaran yang menyenangkan dan berpusat pada siswa dan lingkungan sekolah yang nyaman

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post