Yudha Kurniawan

Salah satu editor mediaguru. Senang eksplorasi wilayah baru. Menjadi tenaga volunteer di beberapa wilayah baru, Indonesia dan CLC Etania Sabah Malaysia. Menjadi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Body Combat

Alhamdulillah Yayasan Maqomam Mahmuda Bogor sangat perhatian dengan kesehatan. Ini dibuktikan dengan program senam dua kali sepekan. Selasa dan Rabu. Walau durasinya tidak panjang, tetapi terasa peluh keluar maksimal. Ya, body combat adalah salah satu jenis senam dari kelas kebugaran yang banyak tumbuh di kota kabupaten hingga kecamatan. Body combat menggabungkan seni bela diri dari seluruh dunia, seperti taijiguan, Muay Thai, taekwondo, kungfu, juga karate.

Insyaallah senam body combat aman dilakukan, khususnya untuk wanita dan pria muda krena intensitas tergolong cepat dan dinamis mengikuti irama musik.

Info https://id.wikipedia.org/wiki/BodyCombat, body combat pertama kali dirilis tahun Juni tahun 1999 di New Zealand. Kemudian dicocokan dengan music pengiring yang berbeda setiap tiga bulan sekali. Dengan diiringi musik terkini, gerakan body combat jadi semangat dan terlihat sangat dinamis.

Menurut informasi tambahannya bahwa senam body combat Kelas terdiri dari sepuluh set gerakan dengan sepuluh lagu berbeda. Sepuluh set gerakan itu memiliki fungsi masing-masing, yaitu pemanasan, combat 1 (menggunakan tenaga dan memukul musuh seakan musuh sedang berdiri di depan), kekuatan 1 (fokus pada kecepatan, kekuatan, dan ketahanan), combat 2 (kombinasi gerakan untuk menghajar musuh), kekuatan 2 (gerakan sesi ini akan banyak berpusat pada tubuh bagian atas), combat 3

(Intensitas gerakan melambat tapi masih tetap semangat), Muay Thai (gerakan yang berpusat pada gerakan bela diri Muay Thai di mana gerakan akan dipusatkan untuk menaikkan level stamina dan mengalahkan musuh), kekuatan 3 (adalah puncak dari seluruh gerakan senamnya), rekondisi (dipusatkan pada latihan kekuatan otot dengan cara push up. Setelah itu pendinginan (mendinginkan tubuh setelah kurang lebih sejam mengikuti senam body combat).

Awalnya akan kaget, mengingat gerakannya agresif. Namun, banyak keuntungan yang dapat dicapai, antara lain meningkatkan kerja jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung,melatih keseimbangan badan, koordinasi serta kecepatan, juga yang paling dharapkan adalah membantu pembakaran lemak dan membentuk otot. Selain itu manfaat jangka panjangnya adalah tidak menimbulkan cedera karena seluruh anggota tubuh bergerak dan otot-ototnya fleksibel. https://japracool.com/5-manfaat-bodycombat-untuk-kesehatan-tubuh/

Semoga program ini terus berjalan dan guru-guru tetap bugar. Efeknya, mengajar lebih nyaman dan selalu bersemangat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

22 Jun
Balas



search

New Post