Yudha Kurniawan

Salah satu editor mediaguru. Senang eksplorasi wilayah baru. Menjadi tenaga volunteer di beberapa wilayah baru, Indonesia dan CLC Etania Sabah Malaysia. Menjadi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Guru Keren

“Takwa, cerdas, sehat, santun, bahagia, dan mantul, mantap betul. Nah gitu dong anak-anak hebat. Kakak senang bisa bertemu dengan kalian semua. Selalu semangat, ceria, dan bikin ngiler anak lainnya. Iya gak, sih? Bener apa bener? Tuh lihat Bunda Ita aja kebawa semangat. Sampe tangannya diangkat kayak Superman. Eh Superwoman. Iya, kan Bunda Ita?” Kak Wahyu terus menyamankan anak-anak dengan percakapan sederhana yang bersahabat agar suasana cair di kelompok kecil sosialisasi belajar era pandemi.

Gile bener nih guru. Gak ada matinya. Sejak awal kegiatan ada aja idenya. Banyak yel-yel dimainkan dengan seru. Mulai dari yel-yel sekolah, yel-yel semangat pagi, perkenalan, angin berhembus, rujak-rujak, ice cream, hingga beberapa lagi yang saya sendiri tidak ingat karena saking banyaknya. Belum lagi lagu perkenalan yang dilantunkan dengan suka cita. “Kakak Wahyu senang engkau datang, coba sebutkan namamu” yang dimainkan bergilir tanpa jeda, yang berarti seluruh peserta yang jumlahnya hanya empat anak terfasilitasi bermain dalam gerak dan lagu, dalam irama lempar dan tangkap bola.

Tentu saya acungkan jempol buat GURU KEREN. Terlebih saya terkesan banget sama lagu tepuk jarinya. “Tepuk jari satu, plok-plok. Tepuk jari dua, plok-plok. Tepuk jari tiga, plok-plok. Tepuk jari empat, plok-plok. Tepuk jari lima, plok-plok. Berbunyi semua, plok-plok. Ayo kawan duduk rapi sikapnya berdoa. Tangan kanan ke atas, yang kiri menyusul. Turunkan ke depan, kita baca doa.”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

29 Jun
Balas

Mantap ulasannya keren

29 Jun
Balas



search

New Post