Yudha Kurniawan

Salah satu editor mediaguru. Senang eksplorasi wilayah baru. Menjadi tenaga volunteer di beberapa wilayah baru, Indonesia dan CLC Etania Sabah Malaysia. Menjadi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Nasihat Calon Pemimpin 8 Juni 2022 (Tantangan ke-159)

“Hei, Panji. Dengarkan saya. Jangan diam saja dong,” bisik Arman kepada Panji yang duduk di sebelahnya.

“Apaan sih kamu. Jangan menggangu dong. Saya sedang konsentrasi,” kilah Panji.

“Saya mau bicara rahasia nih. Pasti kamu suka dan tertarik informasinya,” bujuk Arman.

“Gak ah, Panji. Ini pekerjaannya belum selesai loh.” Panji menolak.

“Ayo dong. Ikut ya. Kita bermain bersama. Biar tidak bosan dan seru,” bujuk Arman lagi.

“Wah, wah, wah. Ada apa, Nak? Kok duduknya gelisah?” tanya bu guru.

“Sekarang coba dengar. Konsentrasi dengan pekerjaan kalian agar cepat selesai.” Ibu guru memberi nasihat.

“Sempurnakan pekerjaannya dengan usaha terbaik kalian, ya,” ujar bu guru lagi.

“Kan, apa saya bilang,” bisik Panji kepada Arman.

“Ayo, tetaplah fokus untuk menyelesaikan pekerjaan kalian. Jangan malas-malasan. Jangan mengerutu. Juga tidak mengganggu,” ancam bu guru.

“Anak-anak yang banyak energi seperti kalian tetapkan semangatnya. Bulatkan tekad untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan sempurna. Jadi tidak mengganggu temanmu. Demikian juga agar temanmu tidak merasa terganggu. Pastinya kalian akan mendapat ilmu yang bermanfaat.” Bu guru memberi pesan terakhir.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post