Yudi Aryanto

Adrianus Yudi Aryanto lahir di Baturaja, 15 Januari 1969. Saat ini tinggal di Kota Bandung. Lulusan Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI jurusan Bahasa dan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Healing Sejenak ke Waduk Darma Kuningan
Ilustrasi: Yudi Aryanto

Healing Sejenak ke Waduk Darma Kuningan

Healing Sejenak ke Waduk Darma Kuningan

     

 

Mengisi liburan tahun baru enaknya ke mana, ya? Jawabannya sangat bergantung pada tujuan Anda ingin berwisata ke mana, destinasi lokal atau mancanegara. Bagi yang tidak ingin repot dan mengeluarkan kocek yang banyak, tentunya destinasi lokal yang akan dipilih. Bagi saya berwisata tidak harus mahal. Sing penting anak hepi, terhibur, dan nyaman.

     Bagi kami, ketika ‘mudik’ ke Kuningan, destinasi wisata terdekat, terjangkau dan edukatif adalah Waduk Darma Kuningan. Waduk ini menjadi destinasi wisata kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

   Mengapa? Ya, salah satu penyebabnya karena panorama alam yang disuguhkan memiliki daya tarik tersendiri. Di waduk yang memiliki luas sekira 425 hektare ini cukup memanjakan mata, menenangkan pikiran, dan menyajikan suasana santai yang sempurna.

   Lokasinya yang sangat strategis, sering dikunjungi wisatawan domestik. Mereka berwisata, berolahraga, berekreasi, dan memancing. Ada sewa perahu bagi para pengunjung yang ingin mengelilingi waduk tersebut sekira 35 menit. Harga sewa naik perahu pun masih terjangkau. Pengunjung bisa melihat sekelilingi area waduk yang bersumber airnya dari Sungai Cinangka dan Sungai Cisalak ini.

     Di tengah waduk ada beberapa penangkaran ikan emas dan udang. Pengunjung dapat melihat langsung beberapa peternak ikan yang sedang memberi makan. Pada bagian beberapa sisi waduk juga dapat dilihat beberapa pemancing ikan.

      Kondisi Waduk Darma Kuningan saat ini sangat terawat dan terjaga. Hal ini menjamin para pengunjungnya untuk nyaman berlama-lama berada di waduk tersebut. Suasana ‘pelabuhan’ kecil yang dapat dijadikan pengisi hulang healing bersama teman-teman ataupun pasangan Anda.

  Waduk Darma Kuningan ini ibarat hamparan pantai bagi masyarakat Kuningan. Seperti yang kita ketahui bahwa Kabupaten Kuningan tidak memiliki pantai. Sebaliknya, wilayahnya lebih didominasi lereng-lereng Gunung Ciremai yang juga menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Kuningan.

  Nah, bagi Anda yang ingin berwisata ke daerah Jawa Barat, jangan lupa mampir ke Waduk Darma Kuningan, ya.

 

Cigugur, 2 Januari 2022 12:00

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pisan kang.. Salam untuk keluargaSukses selalu

02 Jan
Balas

Hatur nuhun, Kang. Salam sehat selalu.

02 Jan

Rasanya pingin berkunjung ke sana. Karawang-Kuningan jaraknya lumayan, ya?

02 Jan
Balas

Lumayan dekat, Pak.

02 Jan

Sejuknya

02 Jan
Balas

Yuk, Bu. Hehehe.

02 Jan

Wuih....mantul tuh. Menginspirasi buat kelasku.

02 Jan
Balas

Wuih....mantul tuh. Menginspirasi buat kelasku.

02 Jan
Balas

Wuih....mantul tuh. Menginspirasi buat kelasku.

02 Jan
Balas

Silakan, Bu.

03 Jan

Apa khabar mas Yudi?Salam dari Tebing TinggiSenangnya berwusata yang terdekat tapi sangat bermanfaatSalam sehat dan sukses selalu bersama keluarga tercintaSalam literasi..

02 Jan
Balas

Baik, Bu. Terima kasih. Salam sehat selalu.

02 Jan

Mantap. Healing yang menyenangkan. Salam sehat mas.

02 Jan
Balas

Terima kasih, Bu. Salam sehat selalu.

02 Jan

Keren pak.Pingin ke sana juga bawa keluargaSelamat tahun baru

02 Jan
Balas

Selamat tahun baru juga, Bu. Salam sehat selalu.

02 Jan

Keren Mas Yudi, Bisa buat bahan ajar teks Deskripsi kelas VII.

02 Jan
Balas

Betul sekali, Pak. Terima kasih. Salam sehat selalu.

02 Jan



search

New Post