Yudi Aryanto

Adrianus Yudi Aryanto lahir di Baturaja, 15 Januari 1969. Saat ini tinggal di Kota Bandung. Lulusan Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI jurusan Bahasa dan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tapak tilas tua
Ilustrasi: MediaGuru

Tapak tilas tua

Tapak Tilas Tua

Prakata

Tapak Tilas Tua salah satu alternatif sumber materi pengayaan dalam bidang puisi kontemporer. Buku ini tidak saja memberikan pengajaran di dalam realita kehidupan, tetapi juga dapat menyampaikan edukasi secara tidak langsung kepada peserta didik khususnya. Selain itu, buku ini dapat dijadikan rujukan bagi penikmat atau pencinta karya sastra umumnya.

Tapak Tilas Tua bukan sekadar hasil karya sastra biasa. Untaian puisi yang dihadirkan menjadi kontemplasi (renungan) bagi pembaca. Khususnya, bila terkait nilai-nilai kearifan dan keikhlasan yang disampaikan.

Tentu saja di balik lema (kata) yang disajikan dalam setiap baris seyogianya akan ditemukan hikmah yang dapat dijadikan refleksi diri.

Semoga buku ini mampu membawa pada sebuah dimensi kesempurnaan batin hidup Anda.

Sinopsis

Ketika jejak-jejak tua ini

Susah dihapus dari pikiran

Apalah daya diri ini tetap berbeban?

Waktu yang kelak mampu menjawab

Tapak tilas tua

Mampu b'rikan pelajaran

Bagi s'genap insan

Dalam goresan alpa abadi

***

Menghapus sebuah jejak dari sebuah kenangan dibutuhkan kearifan dan keikhlasan. Sementara itu, kehidupan yang dijalani semakin banyak menghadirkan tantangan. Tentu saja di balik tantangan itu ada hikmah yang dapat dijadikan refleksi diri.

Tapak Tilas Tua menghadirkan potret keseharian yang dikemas ciamik melalui jalinan lema dalam setiap bait puisi. Siap menelusuri tapak tilas hidup Anda?

DATA PERPUSTAKAAN NASIONAL
Judul
Tapak tilas tua
Penerbit
CV Pustaka Mediaguru
Pengarang
Adrianus Yudi Aryanto ; editor, Khoirun Nisak
Tahun
2022
Seri
ISBN
978-623-383-651-7
Link
https://www.mediaguru.id/post/buku/tapak-tilas-tua
Website
www.mediaguru.id
Info Pembelian Via Whatsapp
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Buku yang keren

24 Nov
Balas

Selamat sahabat gurusianer

21 Nov
Balas

Terima kasih, Pak.

24 Nov



search

New Post