Yudia Siska Anggraini

Aku adalah anak dari papa Sudirman dan mama Yuarnis. Kelahiran 1992. Aku biasa dipanggil Ika dari kecil oleh orang tuaku. Orang-orang yang sudah kenal dan dekat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Manusia Pemalas, Tetap Naik Kelas
Photo by: Kampoeng Tegal

Manusia Pemalas, Tetap Naik Kelas

By: Ikha

***

Suatu fenomena yang sangat tragis yang saya temukan di beberapa waktu dan di beberapa tempat yang berbeda. Ini sangat sangat disayangkan sebenarnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa belajar itu penting bagi seseorang untuk menambah wawasan. Dengan belajar, seseorang memiliki kemampuan untuk bisa membedakan mana yang baik, mana yang buruk. Mana yang pantas, mana yang tidak.

Namun, tidak semua yang baik itu akan terlaksana juga dengan baik. Ada beberapa hal yang diperlukan untuk mendukung atau mempertahankan pendapat yang baik tersebut.

Dalam hal ini, saya mengambil contoh yang sederhana saja. Saya rasa, tidak semua lingkup pendidikan berani mempertahankan orang-orang yang tidak bersungguh-sungguh dalam belajar. Menganggap semua masa bodo, dan memang benar-benar bodoh.

Tentu juga ada di beberapa lingkup pendidikan yang senantiasa menerapkan kedisiplinan, terutama tentang belajar. Mengapresiasi yang berprestasi dan melepas yang pemalas. Hal itulah yang seharusnya diterapkan oleh semua pihak di dunia pendidikan, tapi tampaknya sangat sulit. Masih saja begitu, anak pemalas, tetap naik kelas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Top terus menulis dan berbagi

15 Oct
Balas



search

New Post