Yudi Yurnalis

Seorang dokter hewan di dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan kota bekasi provinsi jawa barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kerja Bareng Demi Kemaslahatan Umat
Dok. Dkpppkotabekasi

Kerja Bareng Demi Kemaslahatan Umat

Pada hari Jumat yang lalu tanggal 9 Juni 2023 pukul 08.00 WIB bertepat di Ruang Rapat Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi telah berlangsung Rapat Koordinasi tentang Pengawasan Bersama Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban di seluruh Kota Bekasi.

Rapat dihadiri oleh berbagai pihak terkait baik dari dinas/instansi, aparatur kelurahan dan kecamatan , Unsur TNI/POLRI, Majelis Ulama Indonesia, Kementerian Agama serta organisasi profesi dokter hewan (PDHI cabang Jawa Barat V).

Kerja bareng ini mematangkan konsep konsolidasi dan pembagian tugas serta peran masing masing instansi dalam rangka menyambut hari raya idul adha . Terutama terkait pelaksanaan ibadah pemotongan hewan kurban baik dari hulu (lokasi budidaya ternak) sampai dengan hilir (lokasi penjualan hewan kurban, lokasi pemotongan hewan kurban seperti rumah potong hewan, halaman masjid/musholah) yang sesuai dengan surat edaran Kementerian Pertanian dan Fatwa Majelis Ulama Indonesia.

Diharapkan masyarakat dapat lebih proaktif dan sigap melapor apabila menemukan hewan kurban yang sakit dan tidak layak (thoyib) kepada petugas yang tersebar masif di seluruh kelurahan kota bekasi. Setiap kelurahan akan dipantau langsung oleh petugas Kelurahan/Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas dan dokter hewan DKPPP juga PDHI.

Semoga kerja bareng untuk kemaslahatan umat ini akan berjalan lancar nantinya serta memberikan ketenangan dalam menjamin kualitas hewan kurban yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal.

Bekasi, 11 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post