Yufharridho Wijdani.S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

RAMADHAN,SIDOARJO, BANJARBARU

Ramadhan membawa barkah. Tiba-tiba HP saya berdering .

Hallo, selamat siang ini dari P4Tk. Apa sudah terima email? Ya sudah pa. Saya dapat panggilan untuk Bimtek Literasi Penulisan Buku. Suka tapi bingung ?, yang saya rasakan. Sukanya, saya pertama kali dapat pelatihan di luar Kalimantan. Bingung ? apa yang saya lakukan.

Jauzati,(panggilan dengan isteri) bapak dapat panggilan bimtek di Sidoarjo Jawa Timur. Ya, berangkat aja. Jawaban dari isteri saya. Dukungan luar biasa, dari keluarga. Tapi, saya belum yakin. Anak-anak, ya pa ikut dulu.

Keluarga mendukung, kenapa saya bingung. Motivasi dari keluarga, ok. Saya harus bisa.Ya harus bisa, hati kecil saya berkata. Dukungan dari keluarga menambah semangat saya.

Hari Minggu 11 Juni 2017, saya berangkat dari bandara Samsudinnor Banjarmasin menuju Bandara Juanda Surabaya bersama dengan tiga teman. Sampai di tempat tujuan Bimtek hati kecil masih bertanya apa saya bisa untuk membuat buku.

Mengikuti acara pembukaan Bimtek. Mendengarkan arahan dari narasumber dan panitia. Semua pertanyaan yang ada di pikiran, sedikit terobati.Alhamdulillah. Selama kegiatan dari hari pertama sampai detik ini, banyak pengalaman baru yang di dapatkan.

Fasilitas Bimtek di sediakan panitia, baik. Dari kedatangan di sambut dengan positif, fasilitas kamar dan konsumsi lumayan baik. Belum lagi saya juga mendapatkan saudara atau teman baru yang berasal dari luar Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Materi yang disampaikan nara sumber, sungguh luar biasa. Kenapa ? Karena semuanya belum saya dapatkan dan pelajari, baik ketika menjadi siswa dan mahasiswa. Dan juga ketika saya bertugas sebagai PNS sebagai guru, juga belum pernah mengikuti acara seperti ini. Baik seminar, workshop maupun bimtek.

Semoga pertanyaan yang awalnya saya pikirkan, setelah berada di acara bimtek ini, bisa terjawab. Bagaimana dan apa yang saya lakukan. Terimakasih keluarga saya, khususnya isteri, dan anak-anak yang memberikan ijin kepada bapak untuk mengikuti acara ini. Terima juga kepada panitia, nara sumber. Terimakasih Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa yang memberikan nikmat kesehatan dan kekuatan untuk mengikuti acara ini. Semoga bisa bermanfaat untuk saya pribadi, keluarga, masyarakat,bangsa dan agama. Amin Yaa Rabbal Alamin.

Sekarang setelah mengikuti bimtek ini, adalagi pertanyaan yang ada di pikiran saya,.Apakah bisa melakukan untuk mengembangkan yang sudah di dapatkan? Agar ilmu baru yang saya peroleh tidak sia-sia. Saya harus yakin dan berdo’a, bisa-bisa-bisa.

Semuanya kembali kepada kita sendiri, Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, kalau kita tidak mau berbuat untuk kebajikan dan perubahan. Marilah kita berlomba-lomba dalam berbuat baik dan kebajikan. Apa yang bisa kita lakukan, kerjakan !. Apa yang bisa kita tulis, kerjakan !.

Menulis itu indah

Menulis itu harmonis

Menulis itu romantis

Menulis itu ibadah.

Dari yang kecil kita lakukan, akan menghasilkan yang besar, masa iya?

Mari kita buktikan dengan menulis. Saya akan buktikan. Dari Bimtek ini,dari Sidoarjo, menuju Banjarbaru. Tiada hari tanpa membaca. Tiada hari tanpa menulis.

Guru BK, bisa, hebat dan sukses.

Penulis,

Peserta Bimtek Literasi Penulisan Buku Bagi Guru BK di Hotel Utami Sidoarjo 11 s/d 14 Juni 2017.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum (kita) , kalau kaum itu (kita) tidak mau merubahnya ... Mantap .

12 Jun
Balas



search

New Post