Yuki Librilianti

Aku lahir di Jakarta 38 tahun yang lalu, melanjutkan sekolah menengah atas di SMAN 1 cianjur kemudian mengenyam bangku kuliah Diploma tiga di Universitas Padjad...

Selengkapnya
Navigasi Web
Etika Membuang Sampah
Etika yang Keliru

Etika Membuang Sampah

Hari ini kedua kalinya aku berkunjung Ke TKP pembuangan sampah ilegal Warga desa muka, yang sekarang potensial menjadi sarang nyamuk demam berdarah dengan genangan air di sekitarnya, beberapa kawan telah memberikan Saran dan aku pun sekarang sudah mengantongi nama ketua RT 04 dan RW 10 desa Muka ini. Setelah sedikit berbincang aku pun memiliki sedikit ide mudah2n bisa terealisasi. Walaupun hujan mengiringi langkahku namun tak akan goyah semangat Ini. Demi lingkungan. Anak2 bersekolah di SDN Muka 2 dekat dengan lokasi pembuangan sampah ini, begithu pula dengan putriku, takut jika tidak segera di respon akan terjadi korban demam berdarah.

Menjadi seorang reporter dan memberikan laporan berita secara tertulis tidaklah mudah, cuaca buruk dan lokasi yang jauh dari Jalan utama menjadi sebuah tantangan tersendiri. Pasti akan kekuasan Allah pastilah Allah memberikan Jalan keluar untuk sebuah pekerjaan yang mulia. In Sha Allah semuanya beres. Aamiin

Sepatutnyalah etika membuang sampah Warga setempat di bak-bak sampah yang telah disediakan Oleh pemerintah walau lokasinya di pinggir Jalan utama itu Harus di lakukan jangan malas untuk membuang sampah akibatnya lingkungan jadi kotor, dan penyakit pun siap menjangkit Warga, sadarilah bapak dan ibu juga adik-adik sekalian. Ingat lah bahwa kebersihan itu sebagian daripada iman. Sekian raportase saya kali ini, in Sha Allah akan bersambung di hari berikutnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

dipasang plakat saja bu. " Yang buang sampah disini bukan manusia".

25 Jan
Balas

Iya pak soalnya sudah ada tulisan dilarang membuang sampah di sini tidak di gubris, terimakasih idenya

26 Jan

Bisa jadi itu Pak.Wi ... Salam Kenal Mbk.Yuki ... Salam Literasi ...

25 Jan
Balas

Salam ibu Aliyah senang berkenalan dengan anda

26 Jan



search

New Post